Bali Punya Kopi Wine

Rabu, 07 Agustus 2019 | 12:07 WITA

Bali Punya Kopi Wine

Denpasar, Balibanknews –

Kopi menjadi minuman favorit masyarakat di seluruh dunia, bahkan di Indonesia, Bali khususnya banyak muncul kedai kopi mulai dari warung kaki lima hingga kopi shop berkelas. Tapi tahukah anda? Kopi Arabika Bali khususnya Kintamani ternyata memiliki rasa seperti wine lho, sehingga dinamakan Kopi Wine, unik bukan?

Dijelaskan Mangku Putra pakar Kopi mengungkapkan, kopi wine yang dihasilkan merupakan kopi yang memiliki cita rasa manis rasa anggur. Tentu memberikan nuansa rasa yang berbeda bagi pecinta kopi.

Diakuinya biji kopi arabika untuk produk kopi wine yang dipilih berkualitas baik. “Kita pilih yang benar-benar biji kopi arabika yang merah dengan proses pengolahan hingga memakan waktu selama seminggu,” ucapnya.

 Lebih jauh diakuinya, saat ini kopi wine masih dipasarkan di Bali, belum merambah hingga keluar.

“Kita ingin kopi wine ini dikenal masyarakat di Bali dulu, Kita punya kopi enak dengan cita rasa khas dengan harga terjangkau yakni Rp 300 ribu hingga Rp 350 ibu per kg,” ucap pria yang sudah bermain kopi sejak tahun 2002 ini sembari menambahkan selain jenis kopi wine ada juga kopi madu, kaskara, kopi natural, kopi arabika kintamani dan nantinya akan membuat wisky kopi. Keren bukan? (jhon)


Rabu, 07 Agustus 2019 | 12:07 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: