LPD Perean Terapkan Sistem Pembayaran Berbasis Online

Minggu, 11 Agustus 2019 | 03:46 WITA

LPD Perean Terapkan Sistem Pembayaran Berbasis Online

Tabanan, BaliBanknews-
 
Satu persatu LPD yang ada di Kabupaten Tabanan mulia menerapkan sistim pembayaran yang berbasis IT. Seperti LPD Perean, dimana semenjak adanya pembayaran yang berbasis online transaksi di LPD Perean semakin rame.
 
Pemucuk LPD Perean, I Nyoman Sudarka, menyampaikan, disamping pembayaran online pihaknya juga memilki program tabungan berjangka yang setoranya dilakukan setiap bulan, mulai dari Rp 100.000 sampai dengan Rp 1 juta. Saat ini tabungan berjangka sangat diminati, hingga saat ini jumlah penabung telah mencapai 500 nasabah. Disisi lain dari satu tahun lebih pihaknya telah bisa memberikan layanan kredit sepeda motor, dan kredit ini juga sangat diminati masyarakat. Terutama para generasi muda dan juga anak murid SMA.
 
"Hingga bulan Juli total krama kita yang sudah kredit sepeda motor sudah mencapai 47 unit, tentunya kita selaku pengelola LPD sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat kita di Perean,"ujarnya.
 
Ia menambahkan, kerjasama serta rasa fanatisme krama pada LPD dapat terus ditingkatkan, sehingga nantinya LPD bisa semakin maju. Kemudian akan berimbas terhadap kontribusi ke Desa Adat semakin meningkat, untuk aset LPD hingga akhir Juli telah mencapai Rp 10 miliar.
 
Sementara itu, I Putu Widiarsa, yang juga selaku penyarikan dan IT LPD Perean, menyampaikan, untuk pembayarannya yang berbasis online sendiri pihaknya di LPD sudah bisa menerima pembayaran baik itu PBB, listrik ,PDAM, BPJS. Saat ini yang tengah pihaknya lakukan adalah kerjasama dengan Bank BPD Bali Cabang Tabanan dalam pembayaran Samsat, sehingga nantinya masyarakat di Perean tidak perlu khawatir lagi untuk nyamsat, semuanya bisa dilakukan di LPD.
 
"Kita berharap kepada seluruh masyarakat Perean mari manfaatkan prodak - prodak yang ada di LPD Perean,"ujarnya.
 


Minggu, 11 Agustus 2019 | 03:46 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: