LPD Darma Tiaga Kembali Menggeliat

Selasa, 13 Agustus 2019 | 08:37 WITA

LPD Darma Tiaga Kembali Menggeliat

Gianyar, BaliBanknews-
 
Setelah sempat terpruk ditahun 2015 karena masalah internal LPD, sehingga pada tahun 2017 lewat kepengurusan baru dan juga lewat bantuan BKS LPD Bali sebesar Rp 50 juta, sampai saat ini LPD Darma Tiaga kembali menggeliat.
 
Pemucuk LPD Darma Tiaga, I Wayan Selamat, menyampaikan, untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap LPD, maka yang pertama kali pihaknya lakukan adalah membuatkan pararem khusus LPD dimana setiap masyarakat Darma Tiaga pinjam kredit tanpa jaminan, jika tidak bayar 3 kali maka penanganannya diambil alih pecalang. Semenjak adanya perarem LPD sangat berimbas terhadap kepercayaan krama yang semakin meningkat, terutama kontribusi masyarakat dalam hal menabung deposito yang semakin meningkat.
 
Lebih lanjut Selamat menambahkan, untuk semakin menambah kepercayaan masyarakat pada LPD maka mulai tahun 2019, maka pihaknya bekerja sama PT Yusi dengan bantuan subsidi dari BKS LPD Provinsi Bali dengan dibantu 50 persen.
 
"Semenjak adanya program yang berbasis online saat ini kita telah bisa melayani pembayaran yang berbasis online, semenjak itu krama semakin percaya kepada LPD,"ujarnya.
 
Lebih jauh ia menyampaikan, untuk lebih menambah kenyamanan masyarakat dalam menabung maka saat ini pihaknya bersama dukungan krama bersama Bendesa Adat dibangunlah gedung dengan anggaran Rp 50 juta, kira - kira September ini sudah rampung, meski tidak luas tetapi sudah lebih nyaman melayani masyarakat. Kedepannya dengan semakin majunya LPD maka akan berimbas terhdap kontribusi ke Desa Adat yang semakin meningkat.
 
"Hingga saat ini terus tumbuh dan berkembang dimana saat ini aset telah tembus Rp 900 juta, untuk itu kepada seluruh krama Darma Tiaga kita beharap tidak ragu dan takut lagi dalam menemptakan dana di LPD,"pungkasnya.
 
I Wayan Keramas, Bendesa Adat Darma Tiaga, menyampaikan, sangat mengapresiasi serta bangga dengan kerja keras Pengurus LPD, oleh karena itu kedepannya kepada seluruh masyarakat Darma Tiaga tidak ragu dan takut lagi dalam menempatkan dana di LPD. "Kita selaku Bendesa Adat akan mendukung penuh seluruh kebijkan serta program LPD,"ujarnya.(Yes)
 


Selasa, 13 Agustus 2019 | 08:37 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: