Gebrakan Baru Bank BPD Bali Capem Selat

Rabu, 11 September 2019 | 09:02 WITA

Gebrakan Baru Bank BPD Bali Capem Selat

Karangasem, BaliBanknews-
 
Baru menjabat sebagai Kepala Capem, gebrakan baru sudah dilakukan oleh Pimpinan BPD Bali Capem Selat dalam menggenjot pertumbuhan DPK murah secara organic pada unit kerjanya. Dengan menyasar para ibu-ibu PKK di setiap banjar di kecamatan Selat dan Sidemen, Bank BPD Bali Kantor Cabang Pembantu Selat membuat gebrakan dengan slogan kegiatan “THT Goes To Banjar”
 
Memperkenalkan produk-produk Bank BPD Bali dengan memasuki banjar-banjar untuk mensosialisasikan produk unggulan Bank BPD Bali yaitu THT Bali Dwipa kepada para Ibu-ibu PKK. Untuk pertama kalinya kegiatan THT Goes To Banjar, BPD Bali Kantor Capem Selat menggelar sosialisasi Tabungan Hari Tua (THT) di Banjar Kebon, Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen, Selasa (10/9/2019).
 
Para peserta sosialisasi yang berjumlah 108 orang pun tampak sangat antusias mengikuti kegiatan acara. Mereka diberikan edukasi akan pentingnya menabung untuk persiapan hari tua nanti maupu masa depan anaknya. "Antusiasisme peserta sangat tinggi untuk mengetahui secara detail penjelasan dari Kepala Capem BPD Bali Capem Selat terkait produk THT Bali Dwipa. Dibuktikan dengan pembukaan Tabungan THT Bali Dwipa oleh seluruh ibu-ibu PKK untuk masa depan anaknya sekolah maupun untuk tujuan di hari tua. Kami memberikan edukasi para ibu ibu PKK terkait pentingnya menabung untuk hari tua maupun menabung untuk masa depan anak sekolah dengan menyisihkan sebagian kecil penghasilannya untuk ditabung secara rutin setiap bulan tentunya dengan suku bunga yang kompetitip dibandingkan dengan suku bunga bank lainnya. Selain itu kami juga berharap dengan kegiatan “THT Goes To Banjar” ini mampu meningkatan pertumbuhan DPK murah Bank BPD Bali Capem Selat secara organik melalui pembukaan Tabungan Hari Tua (THT)," ujar Kepala Bank BPD Bali Kantor Capem Selat, Putu Ariastuti, SE kepada Balibanknews.
 
Ia berharap, apabila Kegiatan THT Goes To Banjar ini berhasil dan mampu diterima oleh ibu-ibu PKK di Kecamatan Selat dan Kecamatan Sidemen, nantinya kami akan menyarankan kepada Ketua PKK dibanjar setempat sebagai Agen Mai Laku Bank BPD Bali sehingga transaksi ibu ibu PKK di Banjar bisa dilakukan di daerah tersebut dengan mudah dan cepat. Sehingga Bank BPD Bali sebagai Bank Milik Masyarakat Bali bisa dirasakan kehadirannya diseluruh pelosok desa di Kec Selat dan Kecamatan Sidemen.
 
Ketua penggerak PKK Banjar Kebon Telaga Tawang Sidemen, Ni Kadek Winiyanti alias Dekwi mengaku tertarik mengikuti program THT Bali Dwipa. "Kami ada pertemuan setiap minggu dan bulan. Dengan adanya program Tabungan THT ini, kami bisa menyisihkan penghasilan setiap bulannya," kata Dekwi.
 
Ia berharap, ibu-ibu PKK banjar lainnya di Desa Telaga Tawang juga akan tertarik dan mengikuti produk THT ini. "Apalagi di Banjar Kebon Telaga kami punya kelompok tenun ikat dan songket. Kami harap ke depannya bisa dibantu kredit dari BPD Bali dengan suku bunga yang murah dan proses cepat," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Karangasem, Ketut Andayana Kusuma yasa SE, MM mengapresiasi kerja nyata yang dilakukan oleh Bank BPD Bali Kantor Capem Selat atas pelaksanaan program kegiatan “THT Goes To Banjar” yang telah dicanangkan bersama, Ia berharap program THT Goes To Banjar ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan oleh capem lain di lingkungan Bank BPD Bali Cabang Karangasem sehingga semakin melambungkan nama Bank BPD Bali. "Semoga dengan program ini semakin menambah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap BPD Bali khusnyaBank BPD Bali Cabang Karangasem. Kami di cabang tetap mendukung penuh setiap kebijkan kantor capem," pungkasnya. (Yes)
 


Rabu, 11 September 2019 | 09:02 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: