Misi BPR Naga Tekan NPL Bersama OJK

Sabet Dua Kali Penghargaan dari Info Bank

Jumat, 27 September 2019 | 07:07 WITA

Sabet Dua Kali Penghargaan dari Info Bank

Gianyar, BaliBanknews-
 
PT BPR Naga yang beralamat di Jl. Raya Batubulan, Br. tegehe No. 36N , Sukawati Gianyar, ini berhasil menorehkan prestasi yang membangakan di tahun 2019, dengan menyabet penghargaan bergengsi dua kali . Penghargaan ini diberikan atas kinerja keuangan dengan predikat sangat bagus.
 
Reward yang diberikan oleh Majalah Info Bank ini diyakini akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap BPR Naga. Selama ini BPR Naga telah terbukti sebagai bank yang memiliki komitmen dalam segala hal.
 
"Penghargaan ini kami dapat dari tahun 2016 dan 2019. Tahun depan kami optimistis bisa terealisasi lagi. Penghargaan ini mencerminkan bahwa kinerja kami baik," ujar Direktur Utama BPR Naga, Putu Sudi Atmaja SE kepada wartawan Balibanknews, Jumat (27/9/2019).
 
Ia menjelaskan, pencapaian bergengsi tersebut berkat dukungan dari banyak pihak. Selain itu, perhatian yang diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga menjadi pemantik BPR Naga bisa sesukses ini.
 
Ia berharap pencapaian ini bisa terus ditingkatkan demi kemajuan. Bersama OJK, BPR Naga ingin menekan rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL).
 
"Ini juga berkat dukungan para stakeholder seperti pemegang saham pengendali , komisaris serta direksi. Tak kalah penting berkat bimbingan dari OJK juga. Kami berharap dukungan itu terus diberikan agar kita semua sama-sama maju" ujarnya.
 
Sementara itu, Komisaris Utama BPR Naga, Drs I Wayan Sumertha MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran direksi dan seluruh karyawan. Ia berpesan agar kerja sama yang baik ini tetap dipertahankan serta menjaga ritme tim agar selalu solid.
 
"Tentunya berkat kerja keras kita semua serta teamwork yang solid. Jadi kita bisa mempertahankan kinerja BPR Naga menjadi sangat bagus," ujarnya.
 
Ia mengungkapkan, dalam menghadapi persaingan dengan bak lain, BPR Naga masih dipercaya masyarakat karena faktor kedekatan dan ikatan emosional. Selain itu juga tentu dari segi pelayanan dan transparansi. "Terkait persaingan, masing-masing punya kelemahan dan kelebihan. Kalau kami tentu kelebihannya dari sisi ikatan emosional dan kedekatan, selain pelayanan dan transparansi," ujarnya.
 
"Kami akan meningkatkan kepercayaan masyarakat, yang sudah ada agar bisa ditingkatkan transaski, yang belum kami harap bisa bergabung. Kuncinya kami melayani dengan rasa ikhlas," sambungnya.
 
Penghargaan ini menjadi penting karena ke depan persaingan akan lebih ketat dalam memasuki era revolusi industri 4.0. Pada era ini, persaingan bukan lagi antar lembaga keuangan saja, melainkan juga serangan dari FinTech.
 
Berdasarkan data laporan neraca per 31 Desember tahun 2018, BPR Naga telah menyalurkan kredit Rp 70.806.315.075. Sedangkan deposito berjangka Rp 75.089.883.530. Sedangkan laporan neraca hingga 31 Agustus tahun 2019, BPR Naga telah memberikan kredit sejumlah Rp 73.310.042.469. Sedangkan deposito berjangka Rp 73.824.583.850. (yes)
 


Jumat, 27 September 2019 | 07:07 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: