Komitmen KSU Banjar Mantring Majukan Ekonomi Banjar

Senin, 30 September 2019 | 09:32 WITA

Komitmen KSU Banjar Mantring Majukan Ekonomi Banjar

Gianyar, BaliBanknews-
 
KSU Banjar Mantring menunjukkan keperduliannya terhadap berbagai sektor di wilayah setempat. Semenjak koperasi ini didirikan, berbagai bantuan pun telah disalurkan.
 
"Semenjak adanya koperasi, kami telah memberikan dana pembangunan untuk banjar. Bantuan ini kami serahakan setiap tahun sejumlah Rp 3 sampai Rp 5 juta," ujar Ketua KSU Banjar Mantring, I Nyoman Artawa kepada wartawan BaliBanknews beberapa waktu lalu.
 
Kontribusi KSU Banjar Mantring tak berhenti sampai di sana. Untuk sekaa truna, pihaknya juga memberikan suport. Misalnya saat perayaan HUT dan lomba-lomba atau saat pembuatan ogoh-ogoh menyambut hari raya Nyepi. Nominal yang diberikan mencapai Rp 1,5 juta.
 
"Karena ruang lingkup kami hanya satu desa adat, maka kami juga membantu Desa Adat Mantring dalam hal dana upacara. Tapi ini tergantung tingkatan piodalan. Kami berikan berupa daging babi," ujarnya.
 
Berbagai bantuan yang diberikan sebagai bentuk bahwa KSU Banjar Mantring hadir dalam kondisi apa pun. Ia katakan, sangat senang jika bisa membantu masyarakat khususnya dalam aspek ritual upacara. "Bahkan kami dengan LPD setempat selalu bersinergi dalam memberikan bantuan-bantuan ke desa adat serta banjar," ujarnya.
 
Pihaknya berencana akan terus mengembangkan potensi koperasi untuk perekonomian warga. Misalnya, jika ada warga yang membutuhkan modal untuk berdagang, maka KSU Banjar Mantring siap memberikan bantuan modal. "Kami harapkan hal ini mampu mendorong penyaluran kredit di keperasi. Kami berupaya untuk optimal. Semoga tahun depan dapat terwujud," paparnya.
 
KSU Banjar Mantring berdiri tahun 2008. Dalam perjalananya, koperasi ini terus berkembang. "Untuk itu kami berharap pada seluruh anggota Banjar Mantring untuk tidak ragu lagi memanfaatkan program-program ungulan koperasi," pungkasnya.
 
Kelian Banjar sekaligus pengawas KSU Banjar Mantring, I Nyoman Mardana menyampaikan apresiasi atas kontribusi yang sudah diberikan ke anggota banjar maupun desa adat.
 
"Semoga lebih ditingaktkan. Sebagai pengawas koperasi, kami akan mendukung penuh setiap kebijakan demi kemajuan sehingga hadirnya lembaga keuangan lebih memberikan manfaat lebih besar," ucapnya.(yes)
 


Senin, 30 September 2019 | 09:32 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: