LPD Teruna Jadi Proyek Percontohan Pembayaran Online

Rabu, 02 Oktober 2019 | 01:49 WITA

LPD Teruna Jadi Proyek Percontohan Pembayaran Online

Gianyar, BaliBanknews-
 
BPD Gianyar telah membuka layanan pembayaran PDAM secara online. Layanan ini bekerjasama dengan LPD di masing-masing desa di Gianyar. LPD Teruna, Kecamatan Blahbatuh pun didapuk sebagai lembaga keuangan desa adat yang menjadi proyek percontohan.
 
"Kami sangat senang dan berbangga karena melalui perjuangan yang panjang, akhirnya saat ini semua pembayaran secara online sudah bisa dilakukan di LPD," ujar Pemucuk LPD Teruna, I Wayan Madra kepada Balibanknews, Selasa (2/10).
 
LPD Teruna menjadi pilot project di Kabupaten Gianyar mulai September bulan lalu. Ia pun sangat optimistis, layanan ini semakin membuat masyarakat terbantu. "Layanan ini bekerja sama dengan dengan BPD, LPD, PDAM serta Arindo. Jadi semua pembayaran online bisa di lakukan di LPD," jelasnya.
 
Kasi DJA BPD Bali Cabang Gianyar, Made Dwi Pramana SE mengungkapkan, layanan ini adalah terobosan BPD Bali Cabang Gianyar untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Dengan adanya layanan ini, kata dia, warga hingga LPD sangat terbantu. Mereka pun berterimakasih karena mendapatkan kemudahan-kemudahan baru.
 
"Tentunya kami berharap masyarakat di pedesaan semakin dimudahkan. LPD juga sangat senang dengan kehadiran ini," ujarnya.
 
Ia berpesan untuk seluruh LPD yang ada di Kabupaten Gianyar, jika ingin bergabung dalam layanan ini akan difasilitasi lewat LPD Teruna maupun BPD Bali cabang Gianyar. "Jumlah LPD di Gianyar sebanyak 274. Jika semua bekerjasama, ini akan lebih menguatkan sinergi antara LPD dengan BPD. Makin erat, tentunya makin sukses ke depannya," ujarnya.
 
Sebelumnya BPD Bali Cabang Gianyar juga telah memberikan pelayanan pembayaran samsat secara online. Layanan tersebut telah diluncurkan sejak setahun lalu. Gencarnya BPD Bali melakukan inovasi dalam menghadapi era revolusi industri 4.0, diselaraskan dengan bentuk-bentuk pelatihan pengingkatan SDM di masing-masing LPD.
 
"Kami edukasi pegawai LPD terkait dengan teknologi informasi karena semuanya sekarang serba praktis agar bisa memudahkan masyarakat," jelas Made Dwi Pramana.
 
Untuk diketahui, kerja sama BPD Bali Cabang Gianyar dengan LPD terbilang sangat baik. Kunci dari kerja sama baik yang berkesinambungan ini terletak pada pelayanan prima. Total dana dari 152 LPD di empat kecamatan di Gianyar yang tersimpan di BPD Bali Cabang Gianyar mencapai Rp 380 miliar. Empat kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Gianyar, Tampaksiring, Blahbatuh, dan Kecamatan Sukawati. "Kami selalu menjaga hubungan dengan memberi pelayanan terbaik. Pelayanan yang dimaksud, kapan pun LPD membutuhkan dana lukuiditas, kami siap membawakan. Pikap servis," pungkas Made Dwi Pramana.
 
Sementara itu, Kepala Bank BPD Bali Cabang Gianyar, Ni Nyoman Sri Utari Tresna, SE mengapresiasi kinerja Unit DJA Gianyar. Ia berharap hal ini terus ditingkatkan lagi terutama terkait pelayanan BPD terhadap semua LPD. (yes)
 


Rabu, 02 Oktober 2019 | 01:49 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: