Koperasi Silih Asih Kedonganan Serahkan Santunan Ngaben

Kamis, 14 November 2019 | 02:45 WITA

Koperasi Silih Asih Kedonganan Serahkan Santunan Ngaben

Ketua Koperasi Silih Asih I Putu Sudha Suwarthana (dua dari kiri), didampingi Direktur 2 PT. Latuga Jaya Abadi, I Made Aditya Jaya Permana,SE.MM. (paling kiri),kepada Ni Wayan Luwer beserta keluarga sebagai ahli waris, Kamis (14/11) di Kantor Koperasi Silih Asih Kedonganan.

Mangupura, BaliBanknews –

Koperasi Silih Asih di Jl.  Uluwatu No. 67 Kedonganan menyerahkan Santunan Ngaben kepada ahli waris anggota yang meninggal (Alm. I Nyoman Rokin)sebesar Rp 15 juta. Santunan Ngaben ini diserahkan langsung oleh Ketua Koperasi Silih Asih, I Putu Sudha Suwarthana, kepada Ni Wayan Luwer sebagai ahli waris, Kamis (14/11) di Kantor Koperasi Silih Asih.

Hadir dalam kesempatan tersebut, selain dari pihak ahli waris juga Direktur 2 PT. Latuga (Lima Satu Tiga) Jaya Abadi, I Made Aditya Jaya Permana,SE.MM.,  yang mengcover asuransi santunan ngaben Koperasi Silih Asih.

I Putu Sudha Suwarthana yang juga staf Pemerintahan Kelurahan Kedonganan ini seusai penyerahan mengungkapkan, produk Santunan Ngaben ini sudah direncanakan dua tahun lalu dan dilaunching baru setahun yang lalu dan penyerahan ini merupakan yang kali pertama dilakukan.

Santunan Ngaben ini, lebih jauh diungkapkan Suwarthana sebagai bentuk kepedulian Koperasi Silih Asih kepada anggota. Sebab, tumbuh dan berkembangnya Koperasi Silih Asih tidak terlepas dari peran anggota, sesuai dengan prinsip Koperasi dari, oleh dan untuk anggota.

“Respon anggota terhadap produk Santunan Ngaben ini sangat bagus. Sebab sangat bermanfaat serta lebih meringankan beban anggota maka melalui produk ini Koperasi Silih Asih hadir membantu anggota,” ucap Suwarthana.

Suwarthana mengatakan Koperasi yang berdiri sejak tahun 2004 ini setiap tahun bertumbuh positif, baik dari segi aset maupun anggota. Saat ini jumlah anggota sudah mencapai 204 orang dengan aset mencapai Rp 10,6 miliar. Produk-produk yang ditawarkan Koperasi Silih Asih juga sangat diminati masyarakat atau anggota, selain produk santunan ngaben, juga ada produk Rapinaru (simpanan untuk hari raya dan tahun baru), kemudian Deposito, simpan pinjam, Kredit Sepeda Motor, Samsat serta pembayaran online, baik listrik, telepon dan air.

Ia berharap, Koperasi Silih Asih bertumbuh kembang dan memberikan manfaat nyata untuk seluruh anggota. 

“Tahun ini target sudah tercapai dan diharapkan terus meningkat. Adanya produk Santunan Ngaben ini akan semakin meningkatkan loyalitas serta peran serta aktif anggota maupun calon anggota,” harapnya.

Pihak keluargaAlm. I Nyoman Rokin mengucapkan terimakasih kepada Koperasi Silih Asih. Diharapkan dengan penyerahan santunan ngaben ini dapat mendorong masyarakat untuk berkoperasi  dan bergabung menjadi anggota Koperasi Silih Asih. Sebab sebagai anggota telah merasakan berbagai manfaat salah satunya Santunan Ngaben ini. Lebih jauh diharapkan juga terus berkelanjutan berguna dan bermanfaat bagi anggota. 

I Made Aditya Jaya Permana,SE.MM., menambahkan Koperasi Silih Asih mempercayakan pengelolaan dananya disandingkan dengan PT. Latuga Jaya Abadi guna mengcover asuransi jiwanya. PT. Latuga yang beralamat di Jl. Pura Demak Labak 5 No 1 Denpasarini dibentuk dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan suatu badan yang dapat membantu mereka dalam membeli produk asuransi dan mendampingi pada saat terjadi klaim.

“Kami telah bekerjasama dengan Koperasi Silih Asih sejak dua tahun semua di cover, baik asuransi jiwa kredit,  produk santunan ngaben dan kedepan rencana ada produk untuk simpanan,” pungkasnya.  (jhon)


Kamis, 14 November 2019 | 02:45 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: