Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Transaksi di LPD kian Bergairah dengan Kehadiran Internet Banking BPD Bali

Selasa, 10 Desember 2019 | 08:53 WITA

Transaksi di LPD kian Bergairah dengan Kehadiran Internet Banking BPD Bali

Karangasem, BaliBanknews-
 
Pemanfaatan teknologi yang berbasis Informasi Teknologi (IT) seperti Internet Banking Bank BPD Bali, membuat Lembaga perkreditan Desa( LPD) di Kecamatan Rendang ini membuat transaksinya makin bergairah. Hal ini dapat terlihat dari animo masyarakat datang ke LPD makin ramai. Hal itu terungkap ketika beberapa waktu lalu BaliBanknews mewancara beberapa LPD.
 
Pemucuk LPD Buyan, I Gusti Ngurah Yadnya, mengungkapakan, meski lembaga adat milik Desa adat namun pemanfaatan teknologi di era Industri 4.0 sangat mutlak diperlukan.”Semenjak BPD Bali melauncing Internet Banking BPD kitalah LPd Buyan yang pertama memakai fasilitas dari BPD dan semenjak kita memakai pembayaran berbasikan IT kepada masyarakat, membuat animo Krama Buyan untuk datang ke LPD terus meningkat,” katanya. Hal ini juga dapat terlihat pertumbuhan aset LPd makin tumbuh positif, yakni hingga Nopember 2019 ini telah mencapai Rp 5,3 Miliar dengan pembekuan laba LPD sebesar Rp 120 Juta.
 
Untuk itu Yadnya berharap pada seluruh masyarakat Buyan mari manpatkan pembayaran di LPd yang berbasiskan IT karena internet Bank BPD Bali semua pembayaran bisa dilakukan di LPD.
 
Sementara itu, I Gusti Bagus Cakra, yang juga selaku pemucuk LPd Besakih menamabhkan sangat mengapresiasi positip kepada Bank BPD Bali Khusnya Cabang Karangasem yang sudah banyak membantu kita di LPD terutama dlam hal memperlancar transaksi Internet Banking BPD bahkan semenjak kita memanpatakan pembayaran yang berbasiskan IT 5 Bulan berjalan justru berimbas terhdap kepercyaan serta pertisipasi masyarakat Besakih makin meningkat dalam memanpatakan program unggulan di LPd terutama semua pembayaran yang berbasikan IT, apalagi jika kita lihat dari pergerakan aset LPd tahun 2018 lalu aset LPd Besakih mencpai Rp 12 Miliar lebih dan hingga Nopember ini saja aset kita pertumbuhan Siknipkan hingga tumbuh 80% atau telah mencpai Rp 22,3 miliar.
 
Sementara itu juga, I Kadek Budiastra, selaku kepala Bank BPD Bali kantor Capem Menanga, juga berterimakasih atas komitmen dari seluruh LPD yang ada di Kecmatan Rendang yang selama ini telah tetap setia dana likwiditas di BPD untuk itu kita berharap hubungan kerjsama serta kepercyaan yang sudah terjalin sangat baik selama ini dpat terus terjaga dan terhdap LPd yang belum memakai pasilitas Internet banking BPD Bali silhkan datang ke BPD dan kita siap membantu LPd dalam mengoprasionalkan sistim di LPD Berbasikan IT di LPD pungkasnya.(yes)
 


Selasa, 10 Desember 2019 | 08:53 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: