Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Puncak HUT KSU. Kertha Wiguna, Undi Hadiah Utama Satu Unit Sepeda Motor

Senin, 30 Desember 2019 | 08:28 WITA

Puncak HUT KSU. Kertha Wiguna, Undi Hadiah Utama Satu Unit Sepeda Motor

 

Mangupura, balibanknews.com -

Puncak perayaan hari jadi Koperasi Serba Usaha (KSU) Kertha Wiguna yang jatuh pada Sabtu (28/12/2019) berlangsung meriah. Puluhan hadiah menarik diundi dengan hadiah utama satu unit sepeda motor Honda Genio. Anggota yang hadir sangat antusias menunggu hasil pengundian, diharapkan melalui rangsangan tersebut anggota makin aktif berkoperasi dan memanfaatkan produk-produk koperasi.

Ketua KSU. Kertha Wiguna I Made Sutarma mengatakan, seluruh kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi ke-18 ini bertujuan untuk membangkitkan semangat berkoperasi. Kegiatan mulai dari jalan santai berhadiah, bersih-bersih lingkungan, lomba-lomba, hingga berbagai acara hiburan yang ditutup dengan pengundian hadiah semuanya dipersembahkan kepada anggota dan masyarakat yang terlibat.

"Semua ini adalah bentuk rangsangan agar makin aktif berkoperasi. Bagi masyarakat yang yang sudah tergabung sebagai anggota diharapkan lebih aktif, sedangkan yang belum bisa segera bergabung jadi anggota, karena banyak keuntungan yang didapat sebagai anggota koperasi," ujarnya saat ditemui di sela-sela acara.

Pada usia ke-18 tahun KSU Kertha Wiguna telah menjadi salah satu koperasi yang mampu memenuhi kebutuhan para anggotanya. Selain simpan-pinjam koperasi juga bergerak dalam usaha penyediaan bahan-bahan kebutuhan pokok dan pelayanan transaksi online. Kedepan, diakui Sutarma, pihaknya akan lebih fokus dalam memberikan pelayanan kepada anggota. Target koperasi tahun 2020 sudah dirumuskan dengan menitikberatkan pada kualitas pelayanan dimana akan lebih cepat, mudah, dan tidak berbelit-belit.

Hingga bulan November 2019 KSU Kertha Wiguna sudah mengelola aset sebesar Rp 19,6 miliar, sedangkan sisa hasil usaha (SHU) yang terkumpul sebanyak Rp 440 juta. Pihaknya optimis hingga akhir Desember 2019 target SHU sebesar Rp 480 akan tercapai sehingga bisa dilaporkan dengan baik pada saat bulan RAT pada tahun 2020 mendatang. Selain potong tumpeng, perayaan hari jadi juga dimeriahkan aneka hiburan.

Pengundian hadiah utama berupa satu unit sepeda motor Honda Genio menjadi acara puncak yang ditunggu-tunggu anggota. Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Badung, Dekopinda Kabupaten Badung, Perwakilan dari Puskop Jagadhita Badung, dan sejumlah tokoh yang ada di Kecamatan Mengwi dan Desa Adat Gulingan. [MDY]


Senin, 30 Desember 2019 | 08:28 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: