KSP Elang Sedana Amertha Gelar RAT Tahun Buku 2018, Siap Melangkah Menuju Koperasi Nivo Provinsi

  • 27 Januari 2019 10:02 WITA
-
Gianyar, BaliBanknews-
 
KSP Elang Sedana Amertha kembali melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) serta RAT Luar Biasa tahun buku 2018 di mana aset tumbuh sangat fositif hingga tembus di angka Rp 13,8  miliar.  dan   menuju Koperasi Nipon Propinsi di tahun 2019, bertempat di Bali Budaya Batubulan, Minggu (27/1).
 
Ketua KSP Elang Sedana Amertha,  I Dewa Putu Suparta,SE, disela - sela RAT mengungkapkan, bahwa acara RAT merupakan acara yang rutin dilaksanakan setiap tahunya, yang mana ini merupakan tanggung jawab pengurus Koperasi terhadap dana yang di kelola selama 1 tahun.
 
Suparta menambahkan, jika kita flasback kebelakang di mana awal berdirinya Koprasi Elang Sedana Amertha  berawal dari duduk - duduk di Pos Kamling sambil rembug di mana awalnya pada saat awal berdiri terkumpul anggota 81 orang dengan modal awal Rp 5 Juta, dan setelah10 Tahun berjalan sampai sekarang modal Koperasi sudah mencapai Rp 2,2 miliar.
  
KSP Elang Sedana juga telah memberikan apresiasi pada 43 anggota yang sudah melunasi kewajibannya simpanan wajib di tahun 2018 berupa hadiah langsung sebagai bentuk apresiasi Koperasi. 
 
Hingga akhir tahun 2018 jumlah anggota KSP Elang Sedana Amertha termasuk anggota inti sebanyak 202 anggota yang tersebar di seluruh Kabupaten Gianyar.
 
Lebih lanjut Suparta menyampaikan, dari segi pergerakan aset Koperasi, hingga akhir tahun 2018 aset meningkat mencapai Rp 13,8 miliar ada peningkatan mencapai 104 persen.
 
Sedangkan SHU Koperasi tahun 2018 sebesar Rp 360,454 juta, tercapai 104 persen dari rencana kerja. 
 
Oleh karena itu dengan terus semakin di percaya koprasi elang sedana Amertha maka kita berencana akan mengembangkan sayap di tahun 2019 dengan menuju Nivo Provinsi,"ujarnya.
 
Dirinya berharap dukungan semua anggota koprasi sehingga 2019 bisa terwujud Nivo Provinsi. 
 
Lebih jauh ia menyampaikan, rencana kerja kita di tahun 2019 adalah pihaknya akan lebih menambah lagi anggota Koperasi dan pihaknya kedepannya akan lebih bekerja sama dengan Koperasi dan juga LPD yang ada di Gianyar.
 
Mengenai SDM, KSP Elang Sedana terus melakukan pengembangan SDM, dimana semua pegawai sudah memiliki kompetensi. Kemudian di tahun 2018 juga sudah mendapatkan penghargaan dari Dinas Koperasi dengan katagori sehat.
 
Sementara itu, I Gede Indra Dewa Putra,SE, selaku  Kadis Koperasi UMK Provinsi, mengungkapkan, sangat mengapresiasi atas pelaksanan RAT yang telah sesuai dengan  Undang - Undang Koperasi. 
 
oleh karena itu, dengan adanya target lebih mengembangkan sayap menuju Nivo Provinsi sehingga syaratnya harus memiliki keanggotaan minimal 3 Kabupaten/Kota baru bisa mendapatkan ijin Provinsi. 
 
"Kedepnya dengan ijin Provinsi harus bisa lebih berinovasi lagi, terlebih dalam hal SDM seta IT,"ungkapnya.
 
Dimana maju dan mundurnya Koperasi terletak pada bagaimana Koperasi bisa berinovasi lebih baik lagi, apalagi di tahun 2019 menuju Nivo Provinsi.
 
"KSP Elang Sedana Amertha memiliki potensi sangat besar," pungkasnya
 
Pengawas koprasi internal KSP Elang Sedana Amertha, i Gede Semarka,SPD, mengungkapkan, sangat mengapresiasi positip atas kerja keras semua pengurus Koprasi, yang sudah bisa memberikan yang terbaik buat anggota.
 
"Saya berharap, pada seluruh anggota Koperasi agar memberikan dukungan serta kepercayaan penuh, dalam menuju Koprasi Elang Sedana Amertha lebih baik lagi,"ujarnya.(yes)
 

TAGS :

Komentar