LPD Tunjuk Semakin Dipercaya Krama

  • 04 Februari 2019 09:15 WITA
Tabanan, BaliBanknews-
 
LPD Tunjuk kian hari semakin dipercaya krama, dimana semakin fanatiknya masyarakat terhadap LPD berimbas pada perkembangan aset serta laba LPD Tunjuk. 
 
Pemucuk LPD Tunjuk, I Wayan Wintanaya,SE., Ketika di temui BaliBanknews di sela - sela acara LPJ menyampaikan, kunci keberhasilan sebuah lembaga Adat seperti LPD terletak pada bagaimana tingkat  kepercyaan serta partisipasi krama terhadap LPD. 
 
"Dalam acara LPJ ini kita juga menyiapkan puluhan hadiah doorprice, serta satu hadiah utama yakni satu unit sepeda motor. ini kita berikan sebagai ungkapan apresiasi LPD atas kepercyaan masyarakat di samping sebagai promosi LPD Tunjuk kepada kita," ujarnya.
 
Wintanaya menambahkan, untuk perkembangan aset LPD, dimana sampai akhir tahun 2018 aset LPD mencapai Rp 29,064 miliar, ada peningkatan aset sebesar 19,80 persen. Kemudian laba LPD sendiri juga naik menjadi Rp 721 juta, ada peningkatan laba LPD sebesar 16,48 persen. 
 
Sedangkan untuk kredit LPD yang tersalur di masyarakat dimana hingga akhir tahun 2018 menjadi Rp 19,125 miliar, meningkat sebesar 18,17 persen. 
 
"Untuk dana pembangunan LPD sebesar 20 persen dari laba LPD juga kita serahkan langsung pada saat LPJ kepada Bendesa Adat sebesar Rp 144,2 juta, yang mana peruntukannya kita serahkan sepenuhnya pada Desa Adat Tunjuk,"ungkapnya.
 
Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tunjuk yang sudah menaruh kepercayaan penuh terhadap LPD. semoga kedepannya kepercayaan ini dapat terus di pertahankan sehingga LPD Tunjuk bisa lebih maju, masyarakat semakin sejahtera. 
 
"Demikian juga kepada seluruh Prajuru Desa Adat terutama Pengawas Internal LPD yang sudah bisa membantu kita, sehingga LPD Tunjuk semakin dipercaya masyarakat,"ujarnya.
 
Sementara itu, Bendesa Adat Tunjuk, I Made Nawa,SH, mengungkapkan sangat mengapresiasi positif kepada seluruh pimpinan serta pegawai LPD Tunjuk yang sudah bisa memberikan yang tebaik untuk ikut memajukan Desa Adat Tunjuk. 
 
"LPD Tunjuk sejauh ini sudah banyak membantu dalam pembangunan di Pura Khayangan Tiga dan kita selaku Bendesa Adat akan mendukung sepenuhnya setiap program unggulan yang ada di LPD,"ujarnya.
 
Lebih jauh Nawa menyampaikan, semenjak hadirnya LPD Tunjuk sudah banyak kontribusi LPD di Desa Adat terutama terkait upacara yang dilaksanakan di Pura Khayangan Tiga. dimana tahun 2018 saja mencapai Rp 104  juta subsidi yang diberikan LPD, belum lagi dana pembangunan sebesar 20 persen dari laba LPD setiap tahunya. 
 
"Oleh Krena itu kedepanya kepada seluruh masyarakat Tunjuk agar tidak ragu lagi dalam penempatan dananya karena setiap tahunnya dikembalikan lagi ke Desa Adat dalam bentuk kontribusi langsung,"pungkasnya.( Yes) 
 

TAGS :

Komentar