Pertumbuhan LPD Jumpai Lampaui Rencana Kerja

  • 04 Februari 2019 07:13 WITA
Klungkung, BaliBanknews-
 
 
LPD Jumpai telah mampu melampaui pencapaian dari rencana kerja yang telah ditentukan, ini dikarenakan kepercayaan krama terhadap LPD yang sudah terjalin dengan baik.
 
Sampai dengan akhir tahun 2018 aset LPD Jumpai mencapai Rp 20,1 miliar, ada peningkatan 25 persen. Sedangkan laba sebesar Rp 777 juta, ada kenaikan 3 persen.
 
Peyarikan LPD Jumpai, I Wayan Diana, ketika di temui BaliBanknews menyampaikan, dengan terus naiknya aset dan kepercyaan masyarakat, maka pihaknya berencana akan mepercantik gedung LPD serta akan mengajak para Prajuru Desa Adat untuk  tirta yatra.
 
"Bahwa di samping mengajak para Prajuru Desa Adat metirta yatra, kita akan melaksanakan gebyar LPD Jumpai yang ke 5 pada bulan Mei,"ujarnya. 
 
Ia menambahkan, acara gebyar tersebut bertepatan dengan HUT LPD Jumpai yang ke 29 tahun. Dengan hadiah utama satu unit sepeda motor. 
 
Lebih jauh Diana menyampaikan,  disamping dana pembangunan yang rutin diberikan setiap tahunya, pihaknya juga memberikan santunan kepada krama yang meninggal dunia. Dimana besarnya mencapai Rp 1 juta setiap krama yang meninggal dunia. 
 
"Ini sudah kita lakukan dari tahun 2010 dan untuk tahun 2018 jumlah krama jumpai   yang meninggal dunia sebanyak 18 orang, jadi sudah Rp 18 juta kita berikan ke krama. Ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus bentuk bela sungkawa LPD terhadap krama Jumpai," ungkapnya.
 
Semenjak adanya santunan meninggal dunia tersebut sangat berimbas terhadap tingkat kepercayaan serta partisipasi masyarakat terhadap LPD. 
 
"Saya mewakili manajemen LPD mengucapakan terimaksih setinggi - tingginya atas kepercayaan masyarkat, Badan Pengawas LPD, serta para Prajuru Desa Adat serta Bendesa adat,"ujarnya. (Yes)

TAGS :

Komentar