LPD Duda Serahkan Punia Rp 1 Miliar

  • 09 Februari 2019 02:43 WITA
Karangasem, BaliBanknews-
 
 
Kontribusi nyata tengah ditunjukan oleh LPD Duda di tahun 2019, dengan menyerahkan punia ke Desa Adat sebesar Rp miliar, dalam rangka upacara labuh gentuh di Pura Desa Adat Duda.
 
LPD menyerahkan secara simbolis kepada desa adat pada, Jumat, (8/2)  bertempat di Wantilan Pura Puseh Desa.  
 
Pemucuk LPD Duda,  I Wayan Suyasa, menyampaikan, bahwa pemberian punia ke upacara labuh gentuh merupakan bentuk yadnya LPD, khusunya di Pura Khayangan Tiga. 
 
"Ini sebagai wujud syukur dan terimakasih kami atas pertisipasi serta kepercayaan masyarakat Duda yang sudah memanfaatkan program - program unggulan di LPD Duda. sehingga kami kebalikan lagi ke Desa adat,"ujarnya.
 
Suyasa menambahkan, punia yang diberikan itu akan dipergunakan untuk  biaya upacara yang dilaksanakan di Pura Puseh. LPD akan selalu terlibat di dalamnya karena LPD merupakan milik desa adat. 
 
Disisi lain untuk perkembangan aset LPD, dimana hingga akhir tahun 2018 aset mencapai Rp 94 miliar. Dengan laba yang di bekukan mencpai Rp 2,36 miliar. Kemudian dana pembangunan yang diserahkan di tahun buku 2018 mencapai Rp 473 juta. 
 
"Disamping dana pembangunan kita juga menyerahkan punia ke upacara labuh gentuh di pura Puseh sbesar Rp 500 juta, kemudian ditambah dana pembangunan tahun 2018 serta dana sosial maka total dana punia yang kita serahkan ke Desa Adat dalam karya labuh gentuh mencapai Rp 1 miliar,"ungkapnya.
 
Atas tingginya kepercayaan dan partisipasi masyarakat Duda, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para Prajuru Desa di 27 banjar. Kemudian untuk Bendesa Adat yang sudah banyak membantu dalam mensosialisasikan LPD.
 
Bendesa adat Duda,  I Komang Sujana, S.Ag, mengungakapkan apresiasinya serta bangga dengan kontribusi LPD Duda yang begitu besar yang telah diberikan ke Desa Adat.
 
"Dengan adanya dana punia  yang diberikan pada upacara labuh gentuh di Pura Puseh Desa bisa lebih meringankan beban biaya nanti pada saat upacara,"ujarnya.
 
Ia menambahkan, dengan besarnya kontribusi LPD maka kepada krama Duda diharapkan untuk memberikan kepercayaan penuh kepada LPD. (yes)
 

TAGS :

Komentar