LPJ LPD Delodyeh Berlangsung Meriah, Aset Dan Laba Tumbuh Positif

  • 10 Februari 2019 07:52 WITA
Karangasem, BaliBanknews-
 
LPJ LPD Delodyeh berlangsung meriah, hal ini dikarenakan dirangkai dengan gebyar LPD yang ke 10.
 
Gebyar LPd tahun 2019, bertempat di Bale Banjar Delodyeh, Sabtu (9/2)
 
Meski di tahun 2018 kondisi ekonomi masih belum stabil, namun LPD Delodyeh justru pertumbuhan sangat positif baik dari pergerakan aset dan  laba LPD. 
 
Pemucuk LPD Delodyeh, I Gusti Ayu Putri, menyampaikan, acara Laporan Pertanggungjawaban pengurus LPD tahun buku 2018 merupakan kewajiban kita sesuai dengan isi Perda dan juga Pergub LPD tahun 2017. Dimana pengurus LPD wajib untuk melaporkan terkait pengelolaan dana LPD paling lambat Maret setiap tahunya. 
 
Ia menambahkan, pihaknya juga memberikan perhatian setiap tahunya kepada dunia pendidikan dalam bentuk penyerahan beasiswa bagi murid yang  berprestasi di tingkat SD di Delod Yeh sebanyak 18 orang murid dari Kelas 1 sampai kelas 6. 
 
Kemudian penyerahan sarana kepemangkuan kepada 7 orang  pengayah di Pura Khayangan Tiga, serta masih banyak lagi kontribusi yang LPD berikan kepadanya krama.
 
"Hingga akhir tahun 2018 aset LPD semakin tumbuh dan berkembang mencapai Rp 10,6 miliar, ini mengalami pertumbuhan sebesar 22,93 persen dari tahun lalu,"ujarnya. 
 
Lebih jauh ia menyampaikan, laba LPD di tahun 2018 meningkat mencapai Rp 159,9 juta, ada peningkatan laba LPD mencpai 10,69 persen. sementara itu penyaluran kredit hingga akhir tahun 2018 meningkat mencapai Rp 7,9 miliar, ada peningkatan sebesar 33,92 persen.
 
"Sedangakan untuk dana pembangunan yang kita serahkan ke Desa adat tahun ini mencapai Rp 31,9 juta, dimana dana tersebut kita serahkan ke Desa Adat lewat Bendesa Adat,"ungkapnya. 
 
Sementara itu, I Jero Mangku Nengah Nurya, selalu Bendesa adat Delodyeh mengungkapkan, sangat mengapresiasi positif atas kerja keras para pengurus LPD yang sudah bisa memberikan kontribusi baik ke Desa Adat. Baik itu dalam bentuk dana pembangunan serta perhatian ke dunia pendidikan. 
 
"Ini sangat perlu dilakukan mengingat peran LPD bukan semata mecari laba, namun bagaimana memiliki fungsi sosial. Sehingga kita selaku perwakilan krama Delodyeh mengucapkan terimakasih atas perhatiannya,"ujarnya.
 
Nurya menambahkan, peran LPD juga sangat begitu besar, baik dalam membantu setiap ada pembangunan yang dilaksanakan di Pura Khayangan Tidak. LPD juga rutin melakukan punia setiap ada piodalan di Desa Adat. 
 
"Oleh karena itu, kami berharap pada seluruh masyarakat Delodyeh untuk tidak ragu lagi dalam memanfaatkan segala program unggulan yang ada di LPD,"ujarnya.(yes)

TAGS :

Komentar