Bank BPD Capem Selat Bertumbuh dan Berkembang Bersama LPD

  • 14 Februari 2019 07:00 WITA
Karangasem, BaliBanknews-
 
Bersinergi dengan mitra usaha terutama LPD terus dilakukan Bank BPD Bali Kantor Cabang Pembantu Selat, hal ini dibuktikan dengan memberikan layanan internet banking bisnis bagi LPD-LPD di Kecamatan Selat dan Kecamatan Sidemen. Selama ini beberapa LPD di wilayah Kecamatan Selat dan di Kecamatan Sidemen masih belum memanfaatkan tehnologi internet karena terkendala jaringan fiber optic dari pihak Telkom yang belum ada, serta jaringan internet 4G yang belum stabil.
 
Kepala Bank BPD Bali Capem Selat, I Gede Muliawan, SE, ketika di temui BaliBanknews hari ini menyampaikan, bahwa terkait dengan kendala yang dihadapi oleh beberapa LPD tersebut sudah terselesaikan dengan baik, dengan memberikan solusi agar LPD tersebut memanfaatkan modem khusus akses internet 4G serta penambahan antena untuk mendapatkan signal 4G yang stabil. Lebih lanjut Kepala Cabang Pembantu Selat juga mengatakan bahwa instalasi Modem 4G juga dilakukan sendiri olehnya untuk mempercepat akses internet bagi LPD-LPD yang lokasinya cukup jauh dengan kantor Bank BPD Bali, dengan maksud agar supaya LPD-LPD tersebut bisa dengan cepat memanfaatkan fasilitas Internet Banking Bisnis Bank BPD Bali.
 
Bahwa tujuan memberikan fasilitas internet Banking Bisnis kepada LPD sebagai mitra usaha adalah untuk mempermudah LPD dalam memanfaatkan fasilitas layanan dan jasa perbankan yang ada di Bank BPD Bali, karena selama ini beberapa LPD yang belum memanfaatkan fasilitas internet banking bisnis bank BPD Bali harus bolak balik ke kantor bank BPD Bali Capem Selat yang jaraknya cukup jauh untuk bertransaksi. I Gede Muliawan juga menambahkan, LPD LPD di Kecamatan Selat dan Kecamatan Sidemen juga sudah dilayani dengan pick up service terkait dengan setoran maupun penarikan dana LPD di Bank BPD Bali Capem Selat. Hal ini tentunya akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi LPD di kecamatan selat maupun di Kecamatan Sidemen untuk terus bertransaksi di Bank BPD Bali Capem Selat.
 
Sebagian besar LPD di Kecamatan Selat dan Kecamatan Sidemen sudah memanfaatkan fasilitas internet Banking Bisnis Bank BPD Bali, namun ada juga beberapa LPD yang belum memanfaatkan dikarenakan infrastruktur tehnologi maupun SDM daripada LPD tersebut yang belum memungkinkan untuk bisa memanfaatkan fasilitas Internet Banking Bisnis Bank BPD Bali.
 
Lebih lanjut Kepala BPD Bali Capem Selat mengatakan bahwa dengan pemanfaatan internet banking bisnis Bank BPD Bali, LPD saat ini sudah mampu melayani masyarakat di desanya dalam hal transfer antar Bank BPD Bali, transfer dana antar bank, pembayaran listrik, pembayatan BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan, Pembayaran Pajak Daerah, Pembayaran Samsat Online dan lain-lain sehingga memudahkan masyarakat desa yang jauh dari kantor bank bpd bali bisa memanfaatkan layanan perbankan di LPD yang ada di Desanya sehingga manfaat LPD bisa lebih dirasakan oleh masyarakat desa.
 
Lebih jauh ia menyampaikan, jumlah tabungan dan deposito yang sudah ditempatkan oleh LPD di Bank BPD Cepem Selat per 31 Januari 2019 berjumlah Rp 44 miliar dan terus mengalami peningkatan.
 
"Atas kepercayaan seluruh LPD di Kecamatan Selat dan Kecamatan Sidemen, kami mewakili Bank BPD Bali mengucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan LPD dalam penempatan dana likuiditasnya di Bank BPD Bali Capem Selat sehingga kerjasama yang selama ini terjalin sangat baik dapat tetap dipertahankan dan kami sebagai karyawan Bank BPD Bali Capem Selat juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada LPD sebagai mitra usaha strategis Bank BPD Bali,"ujarnya.(yes)
 

TAGS :

Komentar