LPD Sidan Gelar Gebyar LPD Yang ke 6

  • 25 Februari 2019 08:01 WITA
Gianyar, BaliBanknews-
 
LPD Sidan kembali melaksanakan gebyar LPD yang ke 6 kalinya, dimana aset LPD terus melesat hingga mencpai Rp 23,3 miliar. Untuk tahun 2019 ini akan segera membangun gedung baru dengan nilai anggaran mencpai Rp 1,6 miliar.
 
Pemucuk LPD Sidan, I Made Alit Muliawan,SE, di sela - sela gebyar menyampaikan, acara ini merupakan acara yang rutin dilaksanakan setiap tahunya. Dimana tujuannya adalah sebagai bentuk apresiasi LPD kepada seluruh masyarakat Sidan, atas kepercayaan dan partisipasinya.
 
"Dalam gebyar LPD yang ke 6 ini, kita siapkan puluhan hadiah doorprice dengan hadiah utama satu unit sepeda motor," ujarnya.
 
Muliawan menambhkan, dari segi pertumbuhan aset LPD meningkat mencapai 21 persen, kemudian dari Laba LPD 2018 mencapai Rp 920 juta. ada peningkatan sebesar 5 persen. Kemudian modal LPD sendiri hingga akhir tahun 2018 telah mencapai Rp 2,3 miliar.
 
"sehingga dengan modal LPD tersebut sudah mencukupi, maka di 2019 kita akan membangun gedung baru LPD dimana anggaran yang kita siapkan sebesar Rp 1,6 miliar,"ujarnya.
 
Lebih jauh ia menyampaikan, pada acara gebyar yang ke 6 ini, LPD memberikan perhatian berupa Punia pada Jro Mereka, Pura Khayangan Tiga dan Sad Khayangan. Kemudian pihaknya juga memberikan perhatian kepada murid di 4 sekolah dasar, dari kelas satu sampai kelas 6, beruapa buku dan juga alat tulis. Dengan besaran jumlah yang diberikan mencapai Rp 16 juta setiap tahunya.
 
"Kita juga memberi perhatian kepada Pecalang dalam bentuk operasional sebesar Rp 5 juta. Semua perhatian yang kita berikan tersebut sebagai bentuk perhatian dan apresiasi LPD, kita selaku pengurus LPD mengucapkan rasa terimakasih yang setinggi - tingginya kepada seluruh masyarakat Sidan kumudian Bendesa adat serta tokoh - tokoh masyarakat yang sudah banyak membantu kita dalam membuat LPD semakin di percaya kepada,"ujarnya.
 
Sementara itu, Jro Wayan Sujigra, selaku Bendesa Adat Sidan, mengungkapkan, sangat bangga dan mengapresiasi positif atas pertumbuhan LPD yang sangat baik di tahun 2018 ini. Baik dari aset maupun laba, apalagi LPD juga telah bisa memberikan asas manfaat bagi para Pengayah di Pura Khayangan Tiga.
 
"Bentuk perhatian ini kita harapkan dapat terus lebih ditingkatkan lagi, inilah fungsi LPD yang sebenarnya,"ujarnya.
 
Sujigra menambahkan, dengan akan segara dibangunya gedung baru LPD pada bulan April tahun 2019 ini, maka kita berharap masyarakat Sidan akan semakin mempercayakan pengelolaan dananya tetap di LPD.
 
"Sehigga akan berimbas terhadap kontribusi LPD ke desa Pakraman,"ujarnya ( Yes)
 

TAGS :

Komentar