Kepercayaan Kraman terus Meningkat, LPD Wanasari Berencana Buat Gebyar LPD

  • 25 Februari 2019 05:44 WITA
Tabanan, BaliBanknews-
 
Dengan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap LPD berimbas dalam penggunaan program unggulan di LPD yang semakin meningkat. Ini dapat terlihat dari pergerakan aset LPD Wanasari di kecamatan Tabanan semakin positif, dan hingga akhir tahun 2018 tidak aset dibekukan Rp 9,5 miliar.
 
Pemucuk LPD Wanasari, I Putu Suarta, ketika di temui hari ini di ruang kerjanya, menyampaikan, bahwa semenjak hadirnya LPD di desa adat, telah bisa memberikan manfaat secara langsung yakni setiap tawur kesanga pihak LPD memberikan punia sebesar Rp 20 juta. Kemudian setiap ada upacara di Pura Khayangan Tiga juga LPD tetap berkontribusi sebesar Rp 25 juta dalam setahun sekali.
 
Ini semua kita berikan sebagai bentuk meringankan beban masyarakat terhadap urunan di Desa Akan, walaupun kita tidak bisa menanggung semua, namun kita berikan dalam bentuk subsidi dari LPD,"ujarnya.
 
Suarta menambahkan, hingga tahun 2018 aset meningkat hingga mencpai Rp 9,5 miliar. Jumlah tersebut meningkat aset sebesar 30 persen. sedangkan laba LPD Hinga akhir tahun 2018 laba mencpai Rp 224 juta, ada kenaikan sebesar 5 persen.
 
"Oleh karena itu, dengan terus tumbuhnya kepercayaan krama maka kita berencana di tahun 2020 nanti, kita LPD Wanasari akan melaksanakan gebyar LPD berhadiah. Untuk itu pada seluruh masyarakat wanasari mohon dukungan dan kepercayaanya, sehingga di usia LPD yang 30 tahun nanti, LPD semakin berkontribusi ke desa adat," pungkasnya.
 
Bendesa adat Wanasari, I Ketut Karmayasa Spd, megungkapkan, sangat bangga dengan begitu besarnya kontribusi LPD ke desa adat sangat kita rasakan. Terutama terkait subsidi piodalan baik setiap upacara tawur kesanga serta upacara di Pura Khayangan Tiga ini akan lebih mengurangi beban kerja.
 
"Kita selaku perwakilan masyarakat mengucapkan terimaksih atas perhatian LPD. Kedepnya masyarakat Wanasari untuk tidak ragu lagi dalam penempatan dananya di LPD, karena begitu besarnya manfaat yang telah di berikan LPD,"ujarnya.
 
Dirinya selaku Bendesa adat akan tetap mendukung penuh setiap program yang LPD Wansasi miliki. (yes)
 

TAGS :

Komentar