LPD Selatnyuhan Telah Mampu Beri Andil Bagi Desa Pakraman

  • 26 Februari 2019 08:36 WITA
Bangli, BaliBanknews-
 
Meski Berada di tempat yang terpencil LPd Selatnyuhan selalu memberikan andil besar dalam keberlangsungan pembangunan di Desa Pakraman.
 
Demikian terungkap pada Laporan Pertanggungjawaban tahun buku 2018 dan dirangkai dengan HUT LPD yang ke 17, bertempat di Balai Banjar setempat.
 
Pemucuk LPD Selatnyuan, I Dewa Ketut Wenten, menyampaikan, dengan HUT LPD yang 17 tahun, keberdaan LPD di desa adat, telah banyak mengambil peran.
 
"Melalui mementum HUT LPD ini, mari kita jalin kebersamaan dalam upaya menyongsong Desa Pakraman Selatnyuan yang Sima Swantantra,"ujarnya.
 
Lebih jauh Wenten menyampaikan, perkembangan LPD dari tahun ke tahun kian positif, Dimana aset LPD terus tumbuh hingga mencapai Rp 15,9 miliar serta laba LPD mencpai Rp 532 juta. Kemudian pinjaman kredit yang diberikan hingga akhir tahun 2018 mencapai Rp 11,8 miliar.
 
"Jumlah ini alami peningakatan yang positif, ini tentunya berkat dukungan dan pertisipasi masyarakat yang selama ini mempercyakan dananya tetap setia di LPD. Disamping itu kita juga mengucapkan terimakasih pada Badan pengawas LPD khusunya Bendesa Adat dibantu tokoh - tokoh masyarakat yang selama ini sudah banyak membantu kita dalam mengembangkan LPD,"ungkapnya.
 
Ia menambahkan, disamping itu, untuk kepemilikan modal LPD saat ini dari modal awal Rp 10 juta, Modal inti LPD hingga akhir tahun 2018 telah mencapai Rp 2, miliar lebih.
 
Bendesa Adat Selatnyuhan, Dewa Ketut Bukian, SE,M.Pd, mengungkapkan, bahwa sangat mengapresiasi positif atas kinerja pengurus LPD, khusunya di tahun buku 2018. Dimana telah bisa memberikan yang terbaik buat LPD Selatnyuhan, yang juga diperkuat dengan pararem.
 
"Sehingga akan lebih menambah tingkat keyakinan masyarakat untuk tidak ragu dan takut dalam penempatan dana di LPD sehigga menambah kuat dan ajegnya LPD,"ujarnya.
 
Sementara itu, Koordinator LPLPD Kabupaten Bangli, Gusti mangku Rijasa, mengugkapkan, sangat mengapresiasi positip atas kinerja LPD di tahun 2018. Sehingga menjadi kewajiban LPD untuk melakukan LPJ tepat waktu, sesuai dengan Perda dan Pergub LPD tahun 2017.
 
Di Bali ada LPD 1.400 LPD dan di Bangli ada 159 LPD dengan aset hampir Rp 1 tirliun. dan LPD Selatnyuhan termasuk LPD dengan peringatan nomer 6 terbaik di Kecamatan Susut dari 38 LPD, dan dari segi pengawasan LPD dimana LPD Selatnyuhan berkategori sehat.
 
"Sehingga kedepanya kita berharap lebih bisa berinovasi sehingga akan lebih menambah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap LPD," pungkasnya.( Yes)
 

TAGS :

Komentar