LPD Bungkuan Gelar LPJ Tahun Buku 2018

  • 28 Februari 2019 08:10 WITA
Bangli, BaliBanknews-
 
LPD Bungkuan gelar LPJ tahun Buku 2018, dimana kepercayaan masyarakat meningkat dengan aset LPD terus tumbuh hingga posisi Desember 2018 mencapai Rp 5,7 miliar. dan brencanaan akan melaksanakan gebyar LPd sebagi bentuk apresiasi LPD Bungkuan pada masyarakat.
 
Pemucuk LPD Bungkuan, I Ketut Merta, menyampaikan, dalam perjalanan LPD selama 17 tahun di mana LPD Bungkuan tetap mengalami perkembangan yang positif, meski pergerakannya agak lambat. Ini karena ruang lingkup LPD yang dibatasi Desa Pakraman, disamping itu jumlah penduduk sangat kecil. Tetapi itu bukan penghalang bagi LPD Bungkuan.
 
"Untuk bisa berkembang, dengan prinsip ngayah dan bekerja apa adanya pada krama, maka astungkara hingga saat ini LPD terus dipercaya krama,"ujarnya.
 
Lebih lanjut Merta menambahkan, dari segi aset, hingga akhir tahun 2018 aset meningkat hingga mencpai Rp 5,7 miliar. Untuk laba LPD hingga akhir tahun 2018 sebesar Rp 86,8 juta. Disamping itu pihaknya di LPD memiliki kewajiban untuk menyerahkan secara langsung dana pembangunan setiap tahunya dari 20 persen laba LPD.
 
"Tahun 2018 kita menyerahkan secara langsung ke Desa Adat sebesar Rp 17,3 juta, dan untuk peruntukannya kita serahkan sepenuhhya pada Desa Akan. Yang jelas itu merupakan kewajiban kita di LPD,"ujarnya.
 
Merta berharap, dengan terus tumbuhnya kepercayaan dan pertisipasi masyarakat Bungkuan pada LPD, maka pihaknya akan berencana di 5 tahun mendatang akan berusaha untuk membuat gebyar LPD. Walapun tidak besar namun tujuannya adalah sebagai bentuk apresiasi LPD kepada masyarakat Bungkuan.
 
"Kita juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Prajuru Banjar, kemudian tokoh - tokoh serta Bendesa Adat, yang telah banyak membantu dalam membuat LPD Bungkuan tetap menjadi pilihan Krama. sehingga kerjasama yang selama ini sudah terjalin sangat baik dapat terus lebih ditingkatkan,"pungkasnya.( Yes)
 

TAGS :

Komentar