LPD Tegak Segera Bangun Gedung Baru

  • 01 Maret 2019 01:29 WITA
Klungkung, BaliBanknews-
 
LPD Tegak merupakan salah satu LPD yang ada di Kecamatan Klungkung, yang mana di tahun 2018 ini pencapaian aset LPD bisa melampaui dari target. Maka di tahun 2019 LPD Tegak akan segera memilki gedung baru dengan anggaran yang di siapkan sebesar Rp700 juta lebih.
 
Pemucuk LPD Tegak, I Kadek Subandi, menyampaikan, bahwa pembangunan gedung baru ini sebenarnya sudah direncang dari tahun 2017. Tetapi karena banyak kegiatan adat, maka baru bisa dilaksanakan tahun 2019 ini. Untuk gedung LPD sendiri sumber dananya berasal murni dari modal LPD sendiri, dimana hingga akhir tahun 2018 modal LPD telah mencapai Rp 1,5 miliar lebih.
 
"Makanya kita berani membangun gedung baru karena modal kita telah cukup, disamping itu gedung LPD saat ini sudah mulai kurang renpresentatif,"ujarnya.
 
Subandi menambahkan, dalam pembangunan gedung LPD ini dengan sistem swakelola, dimana pihaknya melibatkan langsung masyarakat Tegak dalam pembangunan gedung baru. Dengan ada keterlibatan langsung dari krama, sehingga muncul rasa memiliki dari krama itu sendiri.
 
Lebih jauh ia menyampaikan, aset LPD hingga akhir tahun 2018 meningkat hingga mencapai Rp 9 miliar lebih, ada peningakatan aset LPD sebesar 25 persen. Dari segi laba hingga akhir tahun 2018 sudah mencpai Rp 309 juta, dan nanti akan diserahkan ke desa adat dalam bentuk dana pembanguna sebesar Rp 61 juta lebih.
 
"Atas semua pencapian tersebut kita mengucapkan terimakaih pada seluruh masyarakat Tegak atas kepercayaan selama ini, disamping itu pula kepada prejuru Desa serta tokoh tokoh masyarakat tegak yang sudah banyak membantu dalam mendukung keberadaan LPD di tengah - tengah masyarakat,"ujarnya.
 
Bendesa Adat Tegak , I Komang Sumarjaya, menyampaikan, sangat mengapresiasi positif serta bangga dengan kerja keras para pengurus dan pegawai LPD, yang selama ini telah bisa memberikan yang terbaik pada Desa Adat.
 
"Kepada seluruh masyarakat Tegak, kita harapkan tidak ragu dan takut lagi dalam penempatan dana di LPD karena setiap tahunya dikembalikan lagi ke Desa Adat,"pungkasnya .( Yes)
 

TAGS :

Komentar