Meriahkan HUT Yang ke 23 Tahun, LPD Angantaka Gelar Jalan Sehat

  • 03 Maret 2019 12:56 WITA
Badung, BaliBanknews-
 
LPD Angantaka gelar jalan sehat dalam rangka HUT nya yang ke 23 tahun, dengan semakin bertambahnya usia LPD Angantaka, juga semakin dewasa dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.
 
Pemucuk LPD Angantaka, Anak Agung Ngurah Pastika, BA, menyampaikan, bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian HUT LPD yang ke 23 tahun.
 
"Kita ingin diusia LPD yang sudah dewasa ini akan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,"ujarnya.
 
Lebih jauh ia menyampaikan, Aset LPD sampai akhir tahun 2018 mencapai Rp 21,023 miliar, ada peningkatan aset sebesar 40 persen. Demkian juga dari laba LPD, dimana sampai akhir tahun 2018 naik menjadi Rp 735 juta ada kenaikan laba LPD mencpai 8,36 persen. Kemudian untuk penyaluran kredit hingga akhir tahun 2018 mencapai Rp 9,5 miliar, demkian juga dari modal LPD sendiri hingga akhir tahun 2018 mencpai Rp 3,8 miliar.
 
"Dari tingkat kesehatan LPD berkategori sehat,"ungkapnya.
 
Disamping itu, setiap ada piodalan di Pura Khayangan Tiga, LPD Angantaka berikan Punia uang dalam waktu satu tahunya jumlahnya mencapai Rp 30 juta. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian LPD atas kepercayaan masyarakat, sehingga kedepannya dengan terus menigkatkanya aset LPD maka kontribusi LPD ke krama akan terus ditingkatkan.
 
Sementara itu, Ida Bagus Ngurah, SAg, MSI selaku, Bendesa Adat Angantaka, mengungkapkan, bahwa sangat mengapresiasi sangat positif atas kinerja seluruh Pengurus LPD yang sudah bisa memberikan yang terbaik pada Desa Adat.
 
"Kita selaku perwakilan masyarakat mengucapkan terimakasih atas kerja keras LPD, sehigga kita khusunya di Desa Adat sangat merasakan sekali peran LPD,"ujarnya.
 
A A Gede Ngurah Eka Surya, selaku Kepala Desa Angantaka, menyampaikan, sangat bangga dan kagum dengan kinerja LPD, apalagi aset dan laba LPD terus tumbuh.
 
"Kita selaku pihak Dinas akan tetap mendukung segala kebijakan LPD demi kesejahtran masyarakat Angantaka,"pungkasnya.
 
Koordinator LPLPD Badung, I Dewa Nyoman Widiarsa, mengungkapkan, sangat mengapresiasi positif atas kinerja LPD Angantaka di tahun 2018. Semua target bisa tercapai, bahkan bisa melampaui target.
 
"Disamping itu, dari segi tingkat kesehatan LPD saat ini, dengan katagori sehat ini kita harapkan dapat terus dipertahankan kinerja positif ini. Dikabupaten Badung ada 122 LPD, dan di Kecamatan Abiansemal LPD Angantaka nomer 2 dari tingkat kesehatan.(yes)
 

TAGS :

Komentar