Perkembangan LPD Bonbiyu Sangat Positif

  • 03 Maret 2019 07:31 WITA
Gianyar, BaliBanknews-
 
LPD Bonbiyu telah sukses melaksanakan LPJ LPD Tahun Buku 2018, dengan pertumbuhan aset yang sangat positif. Pemucuk LPD Bonbiyu, I Ketut Sunarta, menyampaikan, jika dibandingkan dengan Tahun sebelumnya, aset LPD naik sebesar 40 persen. Kemudian kredit tersalur Rp 12 miliar lebih, untuk laba LPD ditahun 2018 mencpai Rp 483 juta. Dana pembangunan yang diserahkan ke Desa Adat sebesar Rp 96,6 juta, dimana akan dipakai untuk membangun di Pura Puseh.
 
"Kami berencana mendorong krama untuk lebih memperbesar nominal kredit tanpa jaminan pada krama Bonbiyu hingga mencpai Rp 15 juta,"ujarnya.
 
Sunarta menambahkan, sudah banyak manfaat yg diberikan LPD ke Desa Adat, salah satunya adalah setiap ada piodalan ageng di Pura Khayangan Tiga mengahaturkan berupa100 kg Beras dan juga dan juga100 kg daging babi.
 
Lebih jauh ia menyampaikan, untuk rencana LPD tahun 2019 adalah menargetkan laba dan aset LPD, aset ditargetkan Rp 24 miliar dan laba ditargetkan Rp 505 juta.
 
"Kita optimis bahwa untuk bisa mencapai semua rencana kerja itu, kita juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarkat Bonbiyu atas kepercayan dan pertisipasi sehingga LPD semakin di percaya kepada,"ujarnya.
 
Sementara itu, I Made Karmana, selaku Bendesa Adat Bonbiyu, mengungkapkan, sangat memberikan apresiasi positif atas pencapaian serta kerja keras para pengurus dan para Pegawai LPD yang tentunya sudah bisa memberikan yang terbaik buat Desa Adat dan juga Krama Bonbiyu.
 
"Oleh karena itu, kita berharap pada seluruh krama untuk tidak ragu lagi dalam menempatkan dana di LPD, apalagi khusus untuk pinjaman kredit tanpa jaminan sudah dinaikkan lagi,"ujarnya.(yes)
 

TAGS :

Komentar