KSU Mitra Sejahtera Semakin Dipercaya Anggota

  • 04 Maret 2019 07:18 WITA
Gianyar, BaliBanknews-
 
KSU Mitra Sejahtera Gelar Rapat anggota tahunan untuk tahun buku 2018, dimana aset terus tumbuh kian positif.
 
Menejar KSU Mitra Sejahtera, Drs, I Ketut Lamun, disela - sela RAT menyampaikan, untuk perkembangan aset Koperasi hingga akhir tahun 2018 aset meningkat mencapai Rp 18,3 miliar, naik sebesar 35 persen dari tahun sebelumnya. Kemudian SHU Koperasi, dimana dari rencana kerja yang sebesar Rp 195 juta, sedangkan yang tercapai hingga akhir tahun 2018 Rp 229 juta. Ada peningkatan 17 persen lebih.
 
"Simpanan pokok dari Rp 25 000, saat ini mencapai Rp 100 000, per anggota. sehingga saat ini baru 1000 Anggota yang setor simpanan dan yang belum memenuhi anggota sebanyak 400 anggota. Kita harapkan ditahun 2019 bisa terselesaikan,"ujarnya.
 
Ia menambahkan, perkembangan Koperasi saat ini ada 4 unit usaha, kemudian ada tabungan Tri Hita Karana untuk ngaben. untuk jumlah anggota Koperasi ditahun 2017 mencapai 1570 anggota, kemudian ditahun 2018 ada peningakatan 1628 anggota.
 
Sementara itu, I Wayan Supartama, SPd., Ketua KSU Mitra Sejahtera, mengungkapakan, sangat mengapresiasi dan bangga atas semua pencapaian Koperasi di tahun 2018. Sehingga kinerja yang baik ini dapat terus lebih ditingkatkan, kepada seluruh anggota yang saat berjumlah 1628 anggota untuk tidak ragu lagi dalam mempercayakan dananya di Koperasi. Karena maju dan mudurnya Koperasi terletak pada partisipasi anggota, karena tujuan didirikannya Koperasi adalah dari oleh dan untuk anggota.
 
Sementara itu, Kadis Koperasi UMKM Gianyar, Dewa Putu Mahayasa, SH,MH., mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi positif atas perkembangan serta pertangungjawaban pengurus Koperasi yang sudah bisa melaksanakan tepat waktu. sesuai dengan anggarann dasar Koperasi.
 
Ia menambahkan, di era globalisasi ini Koperasi harus bisa berinovasi sehingga akan bisa bersaing di tengah industri terbuka ini. Sehingga kinerja yang baik ini bisa dipertahankan.(yes).
 

TAGS :

Komentar