LPD Selat Bagikan 150 Paket Sembako Kepada Para Lansia

  • 08 Maret 2019 08:47 WITA
Karangasem, BaliBanknews-
 
Peran LPD di Desa sangatlah besar tidak hanya berkontribusi dalam pembangunan di Pura Khayangan Tiga, namun juga memilki fungsi sosial. seperti halnya LPD Selat, disetiap ada upacara Ngusaba Dodol yang rutin dilaksanakan setiap tahunya, LPD Selat telah memberikan perhatian pada para Lansia serta masyarakat yang kurang mampu. Dimana tahun 2019 ini membagikan Paket sembako sebanyak 150 Paket yang bernilai Rp 150.000 setiap paketnya.
 
Pemucuk LPD Selat, I Wayan Merta, menyampaikan, bahwa acara pembagian paket sembako ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap ada upacara Ngusaba Dodol setiap tahunya. Pelaksanaanya tahun ini, LPD memberikan perhatian kepada para Lansia serta masyarakat Selat yang kurang mampu.
 
"Pembagian peket sembako tersebut merupakan bentuk perhatian serta kepedulian kita selaku lembaga adat milik kita, ini yang jelas manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat, jangan dilihat dari nilai yang kita berikan. Meski tidak terlalu besar, semoga paket sembako yang diberikan pada para Lansia dan juga masyarakat yang kurang mampu dapat bermanfaat,"ujarnya.
 
Merta menambahkan, dalam upacara Ngusaba Dodol ini, kita membagikan paket sembako pada Bulan februari kemarin, dengan jumlah 150 paket yang mana setiap peketnya berisikan beras, minyak, dan juga kebutuhan pokok sehari - hari dengan nilai Rp 150.000 setiap paketnya. Kedepanya akan terus dilaksanakan perhatian sepeti ini, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada para Prajuru Desa dan juga seluruh masyarakat Selat atas kepercyaanya selama ini. Sehingga ditahun 2018 LPD Selat sudah bisa melewati cobaan yang sangat berat, bahkan boleh dibilang semua yang racana kerja ditahun 2018 bisa terlewati dengan positif.
 
"Saya mewakili pengurus LPD mengucapkan terimkasih atas kepercyaan krama Selat yang semakin mempercyakan LPD, oleh keren itu kedepanya kepercyaanya ini dapat terus di pertahankan,"pungkasnya.
 
Sementara itu, I Nengah Mupu dan Dadong Widi, selaku penerima paket sembako, mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih banyak atas begitu besarnya perhatian yang telah di berikan LPD, terutama pada para Lansia dan juga masyarkat yang kurang mampu. Ia berharap, perhatian ini dapat terus berlanjut dan bisa dilaksanakan setiap tahunya. Sehingga dengan perhatian yang begitu besarnya akan lebih menambah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap LPD,"ujarnya.( Yes)
 

TAGS :

Komentar