LPD Duda Gelar Gebyar ke 15

  • 09 Maret 2019 07:26 WITA
Karangasem, BaliBanknews-
 
LPD Duda kembali melaksanakan gebyar undian berhadiah yang ke 15 kalinya yang dirangkai dengan pengundian kupon berhadiah dalam rangka Karya Tawur Taboh Gentoh tahun 2019 serta LPJ LPd tahun Buku 2018. Bertempat di Pura Puseh Desa setempat, Jumat (8/3).
 
Pemucuk LPD Duda, I Wayan Suyasa, menyampaikan, bahwa gebyar LPD merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunya. Dimana tujuannya sebagai bentuk apresiasi LPD terhadap kepercayaan dan partisipasi masyarakat.
 
Lebih jauh ia menyampaikan, dari segi perkembangan LPD, untuk aset LPD sampai akhir tahun 2018 meningkat sangat signifikan hingga mencapai, Rp 95 miliar. Ada peningkatan sebesar 20 persen. Kemudian dari segi laba, mencapai Rp 2,3 miliar, ada peningkatan sebesar 5 persen dari tahun sebelumnya. Disamping itu, untuk dana pembangunan yang diserahkan ke Desa Adat sebesar Rp 473 juta.
 
Disamping itu, pihaknya juga menyisihkan laba LPD untuk pelaksanaan Karya Taboh Gentoh di Pura Puseh Desa sebesar Rp 500 Juta, untuk total punia yang diserahkan pada Karya Tabuh Gentoh di Pura Puseh Desa Adat Duda mencpai Rp 1 miliar.
 
""Semua yang kita berikan ke Desa Adat bertujuan untuk menopang kelancaran pelaksanaan Karya Taboh Gentoh, dimana upacara tersebut dilaksanakan setiap tahun Icaka Ngewindu atau tahun ekornya nol,"ujarnya.
 
Sementara itu, I Komang Sujana, S Ag, selaku Bendesa Adat Duda, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada LPD Duda yang sudah bisa membantu dalam kelancaran Karya Taboh Gentoh. Terutama kontribusi LPD yang begitu besar dalam upacara ini, dimana sebesar Rp 1 miliar sudah diserahkan dalam upacara ini.
 
"Saya mewakili masyarkat Duda sangat bangga dengan apa yang sudah bisa diberikan LPD ke Desa Adat,"ungkapknya.
 
Sujana berharap, dengan begitu besarnya kontribusi LPD, maka kepada seluruh masyarakat Duda sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak mempercayakan semua dananya di LPD. Karena begitu besarnya kontribusi LPD yang sudah diberikan ke Desa Adat.
 
Dlam acara gebyar LPD Duda juga di meriahkan dengan hiburan lawak Bali serta artis lokal dengan iringan dari seka Gong dari BKS LPD Kabupaten Karangasem.(yes)
 

TAGS :

Komentar