BI Corner Kini Hadir Di Unwar

  • 14 Maret 2019 01:49 WITA
Denpasar, BaliBanknews-
 
Pojok Baca BI atau sering disebut BI Corner di Bali kian bertambah, saat ini BI Corner sudah hadir di Universitas Warmadewa (Unwar).
 
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Causa Iman Karana, menyampaikan, pada tahap awal, BI Corner difokuskan pada Perguruan Tinggi. Namun demikian, kedepan diharapkan BI Corner dapat hadir di setiap level pendidikan hingga sarana perpustakaan daerah maupun fasilitas publik lainnya.
 
"Sampai dengan tahun 2018, telah dibangun 11 BI Corner di Provinsi Bali. Dimana secara nasional, Bank Indonesia telah membangun 722 BI Corner,"ujarnya.
 
Ia menambahkan, melalui desain dan fasilitas ruangan BI Corner yang nyaman, disertai pelaksanaan berbagai kegiatan yang mengundang partisipasi peserta diharapakan dapat semakin menarik minat awareness masyarakat untuk berkunjung ke BI Corner.
 
"Untuk mendukung penyediaan fasilitas BI Corner di Universitas Warmadewa yang berkualitas, kami telah menyediakan 110 buah buku yang terdiri dari 60 buah buku berbahasa Indonesia dan 50 buah buku berbahasa Inggris,"ungkapnya.
 
Selain itu, juga terdapat 1 buah PC yang berisi materi edukasi mengenai kebanksentralan, presentasi kajian ekonomi dan hasil survei serta kebijakan BI terbaru yang akan terus di-update secara rutin.
 
Kedepannya pengembangan program BI Corner akan tetap berbasis pada edukasi tentang Bank Indonesia dan kegiatan sekitar bidang ekonomi.
 
Semoga pemberian fasilitas pojok baca BI Corner di Warmadewa dapat memberikan manfaat secara maksimal, Kami mengharapkan partisipasi aktif dari mahasiswa, dosen dan staf Universitas Warmadewa dalam memanfaatkan BI Corner, ujarnya.
 
Lebih jauh ia menyampaikan, fasilitas yang ada BI Corner diharapkan dapat dirawat dan penambahan koleksi akan dilakukan secara berkelanjutan dengan kerjasama yang baik antara BI dengan Universitas Warmadewa di masa mendatang.(Can)
 

TAGS :

Komentar