Triwulan 1, Laba Bank BPD Bali Tumbuh Mengesankan

  • 10 Mei 2019 07:01 WITA
Denpasar, BaliBanknews-
 
Bank BPD Bali kembali membuktikan diri sebagai Bank milik masyrakat Bali dengan menjadi yang terbaik di Triwulan I 2019, Bank BPD Bali Bukukan Laba Rp153 Miliar.
 
Bank BPD Bali hingga akhir Maret 2019 berhasil membukukan laba bersih Rp153 miliar. Sedangkan dari total dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun oleh bank kebanggaan masyarakat Bali ini mencapai Rp19.818 miliar atau meningkat 10,14 perse dibandingkan Maret 2018.
 
"Dari total DPK Bank BPD Bali, porsi giro mencapai Rp3.158 miliar, tabungan mencapai Rp8.463 miliar dan untuk deposito Rp8.197 miliar," kata Direktur Utama Bank BPD Bali Nyoman Sudharma di Renon, Kamis (9/5).
 
Sudharma pun mengungkapkan, dari sisi rasio keuangan seperti CAR Bank BPD Bali tercatat 23,83 persen, LDR 84,21 persen, BOPO 69,67 persen, ROA 3,16 persen dan ROE tercatat 18,93 persen. Berdasarkan kinerja sepanjang triwulan I 2019, Bank BPD Bali mampu mencapai kinerja yang baik dari sisi total aset, penghimpunan dana pihak ketiga dan pencapaian target laba.
 
Selain itu, Bank BPD Bali juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai TOP BPD BUKU II 2019 oleh Top BUMD Award. Begitupula dari hasil self assessment penilaian Tingkat Kesehatan Bank Posisi Desember 2018, Bank BPD Bali memperoleh peringkat “2” (dua), di mana mencerminkan kondisi bank yang secara umum sehat, sehingga dinilai mampu menghadapi pengaruh negatif yang signifikan dari perubahan kondisi bisnis dan faktor eksternal lainnya tercermin dari peringkat faktor-faktor penilaian, antara lain profil risiko, penerapan tata kelola, rentabilitas, dan permodalan yang secara umum baik.
 
"Penerapan profil risiko Bank memperoleh peringkat komposit 2 atau LowMod yang mencerminkan bahwa kemungkinan kerugian yang dihadapi bank dari sisi risiko inherent komposit tergolong rendah selama periode waktu tertentu di masa datang dan kualitas penerapan manajemen risiko secara komposit (satisfactory) memadai. Sedangkan untuk penerepan tata kelola berada pada peringkat 2 atau baik,"ungkapnya.
 
Sudharma pun menegaskan, dari segi permodalan, komitmen pemegang saham untuk memperkuat permodalan Bank BPD Bali sangat tinggi. Hal tersebut telah direalisasikan dengan penambahan modal disetor dari sejumlah pemegang saham dengan jumlah modal keseluruhan yang telah disahamkan sampai dengan Maret 2019 sebesar Rp1.796 miliar.(Yes)
 

TAGS :

Komentar