Sempat Terpuruk, 11 LPD di Tabanan Kembali Menggeliat

  • 19 Juni 2019 06:22 WITA
Tabanan, BaliBanknews-
 
Dari 54 LPD macet yang ada di Kabupaten Tabanan, hingga saat ini sebanyak 11 LPD sudah bisa beroperasi kembali. Hal ini berkat pembinaan dari tim pembina yang dilakukan tim pembina LPD Kabupaten, yang terdiri dari Dinas Koperasi dan UMKM serta LPLPD dan Bank BPD Bali Cabang Tabanan.
 
I Ketut Darmadi, SH, selaku Kasi Pembina LPD Tabanan, menyampaikan, pihaknya membangkitkan 11 LPD, dari 54 LPD yang macet. Hal tersebut dilakukan karena memang ada imbauan Gubernur Bali serta Bupati Tabanan, dimana semua LPD yang macet harus bisa dihidupkan kembali.
 
Darmadi berharap, dengan telah beroperasinya 11 LPD yang sudah dibangkitkan, maka kedepannya 43 LPD yang ingin bangkit kembali, pihaknya siap mendukung penuh. "Kami siap memberikan dana perlindungan LPD dimana kita berikan sebesar Rp 20 juta sampai Rp 50 juta, tergantung potensi disetiap LPD,"ungkapnya.
 
Sementara itu, I Dewa Nyoman Alit Astina, SE, mengungkapkan, bahwa pihaknya selaku Tim Pembina LPD sangat mengapresiasi atas bangkitnya 11 LPD. Ini artinya ada semangat krama untuk kembali menghidupkan kembali LPD. Dari segi jumlah, Kabupaten Tabanan merupakan Kabupaten yang memiliki LPD terbanyak yakni sebanyak 307 LPD. Sebanyak 264 LPD sudah beroperasi, dengan presentase sebesar 86 persen LPD sudah bisa beroperasi.
 
"Kita menargetkan 2020 semua LPD harus bisa kembali bangkit, untuk itu kepada seluruh LPD yang belum beroperasi mari bersinergi dengan kami,"ujarnya.
 
Sementara itu, I Gusti Made Ngurah Supardi, SE,MM, selaku, Kepala Cabang Bank BPD Bali Cabang Tabanan, menyampaikan, sangat mengapresiasi serta berterimakasih kepada seluruh LPD yang ada di Kabupaten Tabanan, karena selama ini telah memberikan kepercayaanya dana likuiditas di Bank BPD Bali.
 
"Kedepannya kerjasama yang sudah terjalin sangat baik dapat terus terjaga, kita Bank BPD Bali Khusnya Cabang Tabanan siap memberikan pelayanan terbaik pada LPD,"ujarnya (yes)
 

TAGS :

Komentar

Berita Lainnya