LPD Sengkidu Terus Berkembang Berkat Dukungan Krama

  • 20 Juni 2019 07:40 WITA
Karangasem, BaliBanknews-
 
Perkembangan LPD Sengkidu sangatlah membanggakan, hingga Mei 2019 ini aset LPD tembus terus bertumbuh hingga mencpai Rp 44,4 Miliar.
 
Ada yang unik dari waktu oprasional LPD ini, yakni operasionalnya dimulai pada sore hari. Meski demikian kepercayaan krama terhadap LPD ini sangatlah positif.
 
Pemucuk LPD Sengkidu, I Ketut Sulastra, menyampaikan, pertimbangan LPD menjalankan operasionalnya sore hari adalah atas permintaan masyarakat Sengkidu sendiri. Mengingat paginya masyarakat nya bekerja dan baru sore ada dirumah, disamping itu juga paginya Desa Adat mempunyai Badan Usaha Milik Desa Adat Sengkidu, seperti Usaha Merta Dana atau Unit Usaha Simpan Pinjam Desa Adat. Sedangkan Desa Dinas juga memiliki UEB atau Usaha Ekonomi Desa, sama pergerakanya simpan pinjam juga, dan bukanya dari pagi sampai siang.
 
"Kita di LPD tidak membuka oprasional secara bersamaan, makanya lewat hasil paruman di Desa Adat maka diputuskan LPD menjalankan operasionalnya pada sore hari,"ujarnya.
 
Sulastra menambahkan, dalam perjalanannya, LPD Sengkidu meski buka pada sore hari, namun selama 29 tahun ini justru kepercyaan masyarakat semakin tumbuh dan berkembang dalam memanfaatkan program - program unggulan di LPD.
 
"Saya mewakili seluruh pengurus LPD mengucapkan terimakasih yang setinggi - tingginya kepada krama Sengkidu yang selama ini telah menaruh kepercayaan penuh pada kami,"ungkapnya.
 
Sementara itu, I Nengah Widia, selaku Petengen LPD Sengkidu, mengungkapkan, sangat bangga dengan pertisipasi dan kepercayaan masyarakat selama ini kepada LPD, oleh karena itu kedepannya dirinya berharap tetap dapat dipertahankan.
 
"Kami akan tetap memberikan andil kepada Desa Adat, sehingga peran LPD dapat dirasakan oleh krama,"ujarnya.(yes)
 

TAGS :

Komentar

Berita Lainnya