Aset LPD Tegal Semakin Bertumbuh

  • 24 Juni 2019 09:06 WITA
Badung, BaliBanknews-
 
Majunya sebuah lembaga Adat seperti LPD terletak pada bagaimana tingkat kepercayaan dan partisipasi masyarakat, seperti halnya LPD Tegal yang ada di Kecamatan Abiansemal, dimana berkat dukungan masyarakat sehingga semakin berkembang sangat postif. Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan aset LPD yang sangat signifikan yakni Rp 170 miliar.
 
Pemucuk LPD Tegal, I Putu Suryadinata,ST, menyampaikan, bahwa semua pencapian yang telah pihaknya raih saat ini tentunya tidak terlepas dari kepercayaan seluruh masyarakat Tegal, yang selama ini telah setia memanfaatkan program - program unggulan yang ada di LPD.justify;">  
"Disamping itu, peran Badan Pengawas yang dibantu sepenuhnya oleh tokoh tokoh masyarakat terut membawa andil besar dalam menjaga animo masyarakat untuk ke LPD,"ujarnya.
 
Putu menambahkan, pihaknya selaku pengelola lembaga adat mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat, dan kedepanya diharapakan hal yang positif ini tetap dipertahankan. Dari segi laba LPD hingga Mei ini telah mencapai Rp 2 miliar, hingga akhir tahun 2019 laba ditargetkan sebesar Rp 4 miliar. Pihaknya optimis target tersebut akan bisa terpenuhi.
 
Lelaki yang murah senyum ini mengungkapkan, dari segi peringakat LPD, dimana khusus di Kecamatan Abiansemal, masih menduduki peringkat ke 2 dari 34 LPD. tentunya ini merupakan sebuah pencapaian serta kebanggan dirinya selaku pengelola LPD.
 
"Oleh karena itu, kedepannya untuk bisa mempertahankan kinerja yang baik ini, maka dukunga dari semua pihak sangat diharapkan. Sehingga hadirnya LPD akan membawa dampak terhadap tetap ajegnya Desa Adat serta yang lebih penting adalah membuat krama semakin sejahtera,".(Yes)
 

TAGS :

Komentar