Perjalanan Spiritual ke Buleleng Bersama 350 Pengurus LPD

  • 06 Oktober 2019 10:37 WITA
Negara, BaliBanknews-
 
Bank BPD Bali Cabang Negara menggelar dharma yatra bersama BKS LPD, Minggu, (5/10/2019). Sebanyak 350 pengurus LPD yang tersebar di 64 desa adat turut serta dalam perjalanan spiritual ini.
 
Dharma yatra ini digelar dengan pedak tangkil ke empat pura yang berada di kawasan Buleleng. Para peserta pun tampak antusias. Dalam persembahyangan, semuanya terlihat khusyuk memanjatkan doa ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.
 
Kepala Bank BPD Bali Cabang Negara, Ida Bagus Made Surawan, mengungkapkan, dharma yatra merupakan aktivitas spiritual yang rutin diagendakan setiap tahun untuk seluruh LPD yang ada Jembrana. Selain menjaga koneksi dan virabrasi dengan penguasa alam, acara ini sebagai bentuk apresiasi BPD Bali terhadap LPD yang ada di Jembrana.
 
"Ini juga sebagai bentuk apresiasi kami dari BPD Bali khususnya Cabang Negara untuk LPD. Meraka telah mempercayakannya terhadap kami dalam menyimpan dana lukuiditas," ujarnya kepada Balibanknews.
 
Surawan menjelaskan, dalam dharma yatra kali ini, pihaknya mengajak 350 orang yang terdiri dari pengurus serta karyawan LPD. Pura yang dituju yaitu Pura Pojok Batu, Pura Melanting, Pura Pulaki, dan Pura Pabean.
 
"Semuanya ada di kawasan Buleleng. Melalui pelaksanaan dharma yatra ini kami berharap hubungan serta sinergi antara BPD Bali Cabang Negara dengan seluruh LPD terjalin lebih baik lagi," ungakpnya.
 
Sementara itu, ketua BKS LPd Jembrana, I Gusti Ngurah Kade Wardana menyampaikan apresiasinya atas perjalanan spiritual ini. Setelah sembahyang bersama, pengelolaan keuangan di lembaga milik desa adat tersebut makin profesional.
 
"Kami mewakli seluruh BKS LPD mengucpakan terima kasih atas kontribusi yang diberikan oleh BPD," ujarnya.
 
Ketua LPD Banyubiru, Kade Arnaya mengaku sangat antusias mengikuti dharma yatra ini. Ia mengatakan, inilah yang disebut dengan ikatan emosional dengan sinergi yang saling menguntungkan antara BPD Bali dan LPD. Arnaya berharap, agenda seperti ini tetap dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya.
 
"Kami di LPD masih dan tetap berkomitmen memberikan kepercayaan penuh pada BPD terhadap dana lukuiditas," ucpanya.
 
Kasi DJA Bank BPD Bali Cabang Negara, Ni Luh Putu Fitrina Hapsari yang juga selaku pembina LPD juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia mengaku tersentuh saat melihat pengurus dan karyawan LPD datang secara kompak untuk menunaikan agenda dharma yatra tersebut.
 
"Semoga kerjasama dan kepercyaan yang selama ini sudah terjalin terus sijaga dengan sebaik baiknya. Kami siap memberikan pelayanan yang terbaik pada seluruh LPD. Kepercyaan dari LPD terhadap kami dapat terlihat dari dana lukuiditas yang ditempatkan di LPD mencpai 90 persen lebih," pungkasnya. (yes)
 

TAGS :

Komentar