Permudah Mahasiswa, BPD Bali Cabang Renon Hadirkan Agen MaiLaku di Unwar Melalui PKS

  • 01 November 2019 06:26 WITA
Denpasar, BaliBanknews-
 
"Kami sengaja menghadirkan layanan MaiLaku di Universitas Warmadewa untuk mempermudah mahasiswa dalam bertransaksi lewat Mailaku, ujar, Yunita Rahyuda, SE,M M, selaku Kepala Capem BPD Warmadewa, pada acara perjanjian kerjasama (PKS) Agen MaiLaku BPD Bali, Jumat (01/11/2019), di Universitas Warmadewa.
 
Lanjutnya, dengan adanya aplikasi mobile MaiLaku, mahasiswa yang tergolong ke dalam masyarakat non-bankable dapat menikmati produk dan jasa perbankan, cukup dengan menggunakan smartphone yang saat ini dimiliki oleh sebagian besar masyarakat khususnya di daerah Bali, kini masyarakat dapat memanfaatkan layanan keuangan seperti transfer dana dan melihat rekening koran.”Ini bagus masyarakat yang belum ada akses dengan lembaga keuangan dapat terlayani,” ujarnya.
 
MaiLaku Bank BPD Bali ini terdiri dari dua fitur layanan, yaitu aplikasi mobile MaiLaku untuk Nasabah Laku Pandai dan aplikasi mobile MaiLaku untuk Agen Laku Pandai. Kedua fitur tersebut dapat diakses dengan menggunakan handphone atau smartphone yang tidak perlu canggih.
 
Dengan adanya aplikasi mobile MaiLaku Nasabah, masyarakat yang tergolong ke dalam masyarakat non-bankable dapat menikmati produk dan jasa perbankan, cukup dengan menggunakan smartphone yang saat ini dimiliki oleh sebagian besar masyarakat khususnya di daerah Bali.
 
Selain jasa keuangan, masyarakat juga dapat melakukan pembayaran dan pembelian seperti pembayaran pajak, pembayaran listrik, pembayaran air, pembayaran TV, pembayaran internet, pembelian pulsa HP, pembelian pulsa listrik dan masih banyak transaksi yang lainnya pada aplikasi mobile MaiLaku Nasabah.
 
Selain memanfaatkan aplikasi mobile MaiLaku Nasabah, masyarakat juga dapat bertransaksi dengan datang ke agen-agen terdekat. Transaksi melalui agen juga tergolong sangat mudah, misalnya untuk transaksi kirim uang, yang dibawa ke agen hanya nomor HP pengirim, nama pengirim, nomor HP penerima, nama penerima dan uang tunai yang akan dikirimkan.
 
Untuk masyarakat atau mahasiswa yang menjadi agen MaiLaku akan mendapatkan keuntungan dari program ini. Agen MaiLaku mendapatkan komisi di setiap transaksi yang dilakukannya. Semakin banyak nasabah dan transaksi yang dilakukan oleh agen, semakin besar juga penghasilan yang didapat sebagai agen MaiLaku.
 
Sementara itu, Ida Ayu Tri Risma Winari, S E,.M M, selaku kepala Bank BPD Bali Cabang Renon mengungakpkan sangat mengapresiasi dan juga mengucapkan terimaksih pada UNWAR atas kepercayaan dan dukungan yang sudah mempercayakan menjadi Agen Mailaku dan kedepanya kita akan memberikan pelayanan terbaik demi kelancaran program Aplikasi dengan Mailaku di Universitas Warmadewa di mana bertujuan untuk mangajari mahasiswa dalam mengakses produk pruduk perbankan di samping mengahasilkan keuntungan yang luamayan jadi sambil praktek sambil berbinis ucapnya
 
Dekan Universitas Warmadewa, Dr. Made Sara, SE. MP menyatakan berterimakasih bahwa Warmadewa dipercaya menjadi layanan Agen MaiLaku Bank BPD Bali. “Pertama untuk menghindari antrean di bank. Yang kedua tentu diharapkan membawa dampak pada masyarakat, yakni peningkatan perekonomian masyarakat,” katanya.
 
Pihaknya menjelaskan, kerjasama antara Bank BPD Bali dengan Yayasan Kesejahteraan Koppri Bali termasuk didalamnya dengan UNWAR sudah berlangsung cukup lama. Layanan ini merupakan bentuk apresiasi Bank BPD Bali terhadap kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak selama ini. (Yes)
 

TAGS :

Komentar