Koperasi Dauh Ayu Tekankan "Human Relations"

  • 16 November 2019 06:54 WITA
Ketua Koperasi Dauh Ayu, I Made Sutama, SE.MM.

Denpasar, BaliBanknews -

Sebagai Koperasi yang tumbuh sehat di Kota Denpasar, Koperasi Dauh Ayu menekankan human relations dalam pengelolaannya.
 
"Anggota dan calon angota seperti keluarga, kita rangkul , kita kunjungi. Terciptalah human relations yang baik, sehingga Koperasi Dauh Ayu tiap tahun tumbuh positif, " ungkap Ketua Koperasi Dauh Ayu, I Made Sutama SE. MM., saat ditemui www.BaliBanknews.com di Denpasar. 
 
Sutama mengungkapkan, selama 12 berjalan, Koperasi Dauh Ayu kini beraset Rp 43 miliar, meningkat dibanding tahun lalu Rp 40 miliar. Dari segi penyaluran pinjaman tumbuh positif karena sangat memperhatikan kehati-hatian, selain hubungan kekeluargaan yang dijalin kepada anggota maupun calon anggota.
 
"Saya sering mengunjungi anggota dan berbincang-bincang seputar koperasi, sehingga hubungan kita lebih dekat, bahkan memastikan kepada anggota kenyamanan dan keamanan mereka menyimpan dana di Koperasi Dauh Ayu jika mereka datang kesini," ucapnya.
 
Dalam situasi daya beli masyarakat yang menurun saat ini, diakui Sutama pihaknya lebih mengenjot pemasaran dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada anggota.
 
Made Sutama yang sudah dua kali ikut sertifikasi manajer Koperasi ini lebih jauh mengungkapkan, selain itu SDM Koperasi Dauh Ayu juga selalu diberikan pelatihan internal. Dimana mereka ditekankan mampu selalu bekerja profesional, berikan pelayanan terbaik kepada anggota dan calon anggota sehingga sesuai dengan prinsip koperasi dari, oleh dan untuk anggota berjalan dengan baik.
 
Karena tumbuh positif setiap tahun, Koperasi Dauh Ayu diganjar berbagai penghargaan seperti penghargaan dari Dekopinda Denpasar (2018), meraih berbagai juara sebagai Koperasi Simpan Pinjam terbaik di Kota Denpasar, penghargaan dari Wali Kota Denpasar dan penghargaan lainnya.
 
Selain berkontribusi dalam peningkatan perekonomian masyarakat atau anggota, Koperasi Dauh Ayu juga melakukan kegiatan Dharma Yatra atau persembahyangan ke Pura-pura baik di Bali maupun di luar Bali seperti Nusa Penida, Pura Pulaki, Pura Melanting, Kuburan Jayaprana dan lainnya dalam kesempatan itu Koperasi Dauh Ayu mepunia masing-masing Rp 500 ribu. 
 
"Rencana tahun ini kita melakukan persembahyangan ke Pura Rambut Sedana Tabanan," kata Made Sutama. (jhon)

TAGS :

Komentar