Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

LPD Jungutbatu Plaspas Gedung Baru

Minggu, 12 Januari 2020 | 04:08 WITA

LPD Jungutbatu Plaspas Gedung Baru

Gedung Baru LPD Jungutbatu selesai dipelaspas.

Semarapura, BaliBanknews -

Keberdaan gedung baru bagi lembaga adat seperti LPD membawa dampak sangat positif terhadap tingkat partisipasi dan kepercayaan krama. Seperti LPD Jungutbatu yang berada di Nusa Penida patut menjadi contoh bagi LPD lainnya, seiring dengan pertumbuhan aset dan kepercayaan masyarakat Jungutbatu yang makin meningkat melaksanakan pemelaspasan gedung baru yang menghabiskan dana sebesar Rp 2,6 miliar.

Pemucuk LPD Jungutbatu, I Ketut Arsa, mengungkapkan pembangunan gedung baru sudah direncanakan dari beberapa tahun lalu, mengingat aset LPD terus tumbuh positif, selain gedung lama kurang representative.

“Pengurus, pengawas serta krama Jungutbatu sepakat membangun gedung baru yang lebih nyaman dan mampu melayani krama dengan maksimal,” ucapnya.

Gedung baru LPD Jungutbatu ini dilengkapi fasilitas yang sangat baik. Untuk fasilitas gedungnya saja senilai Rp 321 juta, pagar gedung LPD senilai Rp 160 juta, pemapingan kantor serta pembutan  kebun  senilai Rp 200 juta sehingga total dana yang dihabiskan dalam pembangunan gedung baru semuanya sebesar Rp 2,681 miliar.

Lebih lanjut Arsa mengungkapkan keberadaan LPD Jungutbatu berkontribusi secara langung ke desa Adat. Seperti memberikan dana upacara di Pura Kahyangan Jagat senilai Rp 334 juta, menyerahkan secara langsung  dana Sosial ke Desa Adat sebesar 50%.

LPD Jungutbatu tahun 2019 beraset mencapai Rp 67 miliar lebih, laba mencapai Rp 4,3 miliar naik dibandingkan laba tahun 2018 yang mencapai Rp 4 miliar lebih.

Arsa berharap adanya gedung baru ini akan menambah tingkat kepercayaan dan pertisipasi seluruh masyarakat Jungutbatu dalam memanfaatkan produk-produk unggulan LPD.

Sementara itu, Bendesa Adat Jungutbatu I Ketut Gunaksa,SH.MM., sangat mengapresiasi positifLPD telah memiliki gedung baru yang lebih representative. Sehingga diharapkan mampu memberikan layanan prima kepada krama. Hal itu, diakuinya tidak terlepas dari kerja keras semua komponen baik pengawas, pengurus, karyawan serta masyarakat sebagai pemilik LPD.

“Kita selaku bendesa adat sangat merasa bangga atas kinerja LPD yang setiap tahun terus tumbuh positif,” ucapnya.

Gunaksa berharap tingkat pelayanan LPD terhadap masyarakat Jungutbatu  lebih ditingaktkan dan mewakali masyarakat mengucapkan terimaksih atas kontribusi LPD Khusunya ke Pura Kahyangan Jagat.

“Krama Jungutbatu oleh karena itu kita berharap pada Krama Jungutbatu agar tidak ragu lagi dlam menempatkan dana di LPd Pungkasnya .(Yes)


Minggu, 12 Januari 2020 | 04:08 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: