Dua Pasien Covid-19 Di Bali Akhirnya Sembuh

  • 31 Maret 2020 08:00 WITA
-

Denpasar, BaliBanknews-
Kabar Gembira kembali datang dari pasien Covid-19   Meski ada penambahan pasien positif virus Corona (Covid-19) di Bali sebanyak 9 orang, namun ada kabar  gembira  yang datang  disampaikan Pemprov Bali ke masyarakat. Dari hasil perawatan, ada pasien positif Corona yang dinyatakan sembuh.

Seperti yang disampaikan Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra, sebanyak 2 orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan sedang persiapan untuk pulang. 

Menurutnya, hingga Senin (30/3), jumlah pasien positif Corona di Bali ada penambahan sebanyak 9 orang. Dengan demikian, saat ini total pasien positif Covid-19 sebanyak 19 orang. 

Dari data sebelumnya terdapat tambahan 9 orang, yang terdiri dari 1 WNA dan 8 orang WNI. Dari 8 orang WNI tersebut, 3 orang merupakan kasus positif akibat transmisi lokal, sedangkan 5 orang penularan dari luar Bali. 

“Dengan adanya transmisi lokal ini yang merupakan orang Bali asli maka Satgas Covid19 Bali sedang menyiapkan peta persebaran kasus di Bali. Karena tolak ukur dari pembuatan peta persebaran adalah terjadinya transmisi lokal,” katanya. 

Diungkapkannya, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini total berjumlah 146 orang dengan tambahan 5 orang terdiri dari 5 WNI. Sementara, dari 146 sampel yang telah diuji, telah keluar hasil sampel 109 orang yaitu 90 orang negatif dan 19 orang positif.

Dengan terus bertambahnya jumlah kasus Corona di Bali, Gubernur Bali mengeluarkan keputusan dengan Nomor 270/04-G/HK/2020 bahwa Provinsi Bali meningkatkan status siaga darurat menjadi tanggap darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona. ( Rilis)


TAGS :

Komentar