LPD Sangkan Gunung Dukung Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Memberikan Dana Penyemprotan

  • 03 April 2020 08:00 WITA
-

Karangsem, BaliBanknews-
Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Sangkan Gunung berikan dukungan semangat kerja Satgas Desa Adat untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid -19). LPD Sangkan Gunung menyerahkan dana sosial ke desa adat yang melibatkan Satgas Desa Adat untuk membeli peralatan penanggulangan Covid-19 di masing-masing banjar. Hal ini melibatkan Pecalang dan Sekaa Truna untuk pelaksaanan penyemprotan disinfektan. 


Ketua Sekaa Truna, Kadek Artana sangat berterima kasih kepada LPD Sangkan Gunung yang sudah mendukung upaya warga dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah setempat. "Penyemprotan disinfektan di kawasan desa ini mudah-mudahan dapat mencegah penyebaran wabah global itu. Apa yang kita lakukan bersama LPD akan bisa mengurangi penyebaran Virus Covid-19," katanya. 


Sementara itu Ketua Satgas Desa Adat Sungkan Gunung, I Wayan Sudiana mengatakan, guna memberikan semangat  para generasi muda lewat Sekaa Truna Truni Desa Adat Sangkan Gunung dalam mengurangi penyebaran Covid-19 maka LPD Desa Adat menyerahkan dana sosialnya untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan. "Penyemprotan kita lakukan di tempat umum, Pura serta perumahan Krama Sangkan Gunung di seluruh kawasan desa adat dengan bekerja sama dengan Pecalang," katanya. 


Pemucuk LPD Sangkan Gunung I Wayan Sedana Putra, SE menyampaikan bahwa yang dilakukan LPD untuk mendukung upaya penanggulangan merebaknya Covid-19. "Makanya kita di desa adat lewat lembaga adat berusaha secara maksimal, minimal kita bisa memperkecil penyebaran. Dengan demikian kita melibatkan langsung Satgas di Desa Adat dan juga  STT serta Pecalang Desa Adat Sungkan Gunung untuk bisa menjangkau semua wilayah desa adat bisa dilakukan penyemprotan disinfektan," imbuhnya.


Jro Bendesa Sangkan Gunung, I Nengah Berata menambahkan, penyemprotan disinfektan adalah program yang positif   dan juga membantu desa adat dalam melindungi Krama dari ancaman virus Corona. 

"Kita apresiasi dan bangga bahwa LPD Sangkan Gunung peka serta memiliki kepedulian yang sangat tinggi. Program ini dapat terus berlanjut sehingga kehadiran LPD benar-benar memberikan asas manfaaat demi kesejahteraan desa adat dan juga Krama dan semoga Bali cepat terbebas dari virus Covid-19," pungkasnya.
( Yes)


TAGS :

Komentar