Peduli Terhadap Krama Ditengah Ancaman Covid-19, LPD Desa Adat Bebayu Akan Serahkan Ratusan Paket Se

  • 04 April 2020 08:00 WITA
-

Karangsem, BaliBanknews-
Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di Karangasem menghadirkan program peduli terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan sosial untuk meringankan beban maayarakat ditengah ancaman virus Corona yang menggoyang perekonomian global. Salah satunya adalah LPD Desa Adat Bebayu yang berada di Desa Labasari Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem akan membagikan paket sembako di desa adat setempat, Sabtu (4/4). 


Kepala LPD Desa Adat Bebayu I Nyoman Suda menjelaskan, bantuan tersebut diberikan kepada 152 Krama Pengarep/ Dulangkep, 67 orang Krama Nyade, 49 orang lansia dan 4 orang yatim piatu dari

desa adat setempat. "Pemberian paket sembako ini kita harapkan dapat lebih meringankan beban mereka semua dalam menjalani sisa hidupnya lebih baik berbahagia," ucapnya. 


Bantuan sosial yang diberikan adalah berupa 10 kilogram beras, 2 kilogram gila pasir+kopi, 15 bungkus mie instan, telur dan minyak kelapa 1 liter kepada masing-masing kepala keluarga. 


"LPD Desa Adat Bebayu bagikan paket sembako pada warga dan juga sebagai bentuk kepedulian LPD karena dampak penyebaran virus Corona (Covid-19) kita juga melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat  tempat serta perumahan warga  dengan melibatkan posko  terpadu bersama Covid-19 dengan  Pecalang Bebayu semoga apa yang kita lakukan bisa memutus penyerbaranya ungkapnya.


Ke depan pihaknya akan terus berusaha secara maksimal dalam memberikan asas  manfaat kepada masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu. Sehingga kehadiran LPD ini akan lebih bermanfaat bagi desa adat maupun Krama. "Terutama dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Ini juga sebagai ajang mempromosikan LPD kepada masyarakat Bebayu. Sehingga masyarakat ke depannya akan semakin antusias memanfaatkan program-program yang ada di LPD," imbuhnya.


Bendesa Adat Bebayu, I Nyoman Surata menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas upaya LPD untuk membantu kehidupan Krama/warga setempat ditengah ancaman virus Corona yang mempengaruhi perekonomian masyarakat global termasuk Bali. "Terima kasih LPD Bebayu membantu masyarakat kita terutama lansia serta kurang mampu.  Sehingga perhatian ini buat kita sangat mulia dan inilah yang sangat kita harapkan dapat terus dilakukan LPD. Sehingga tidak hanya mencari laba semata. Tetapi bagaimana fungsi sosial serta kepedulian terus dapat dilakukan. Kita mewakili seluruh masyarakat Bebayu sangat bangga atas perhatian LPD," katanya.( Yes) 


TAGS :

Komentar