Dukung Penanggulangan Covid-19, Anggota DPRD Bali Agung Suyoga Sumbangkan Gaji dan Tunjangan

  • 04 April 2020 00:00 WITA
-

Denpasar, BaliBanknews-
Agung Suyoga yang merupakan anggota DPRD Provinsi Bali dari Fraksi PDI Perjuangan menyumbangkan gaji dan tunjangan komunikasi intensif dalam upaya mendukung penanganan virus Corona (Covid-19). Pada Jumat (3/4) Ia 

langsung memberikan logistik berupa nutrisi kepada para tenaga medis yang sedang bertugas di RS Unud, sebagai rumah sakit khusus isolasi penanganan Covid-19 di Bali.


Selain bantuan material yang diberikan ke instansi kesehatan diantaranya rumah sakit dan puskesmas, Agung Suyoga juga akan membentuk dapur umum. Dapur umum ini nantinya akan diisi oleh tim kecil guna mendukung logistik bagi para medis. Mengingat, para medis ini adalah perangkat utama dalam upaya penanganan Covid-19.


"Kegiatan dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 sudah berjalan sejak tanggal 28 Maret 2020. Diharapkan gerakan ini bisa dilaksanakan secara kompak dan mandiri. Saat ini kita harus saling menjaga, dengan cara disiplin terhadap diri sendiri. Juga saling bahu membahu bersama menjaga sesama,’’ kata Agung Suyoga.

Sumbangan tersebut dilakukan hingga batas waktu yang dianggap perlu. Diaamping menyumbangkan gaji dan tunjangannya, dia beserta para relawan telah membagikan desinfektan secara gratis kepada masyarakat. Selain itu juga membagikan desinfektan serta memberikan edukasi tentang pemakaian desinfektan secara tepat dan berguna. Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya pemulihan pandemi Covid-19.


TAGS :

Komentar