Lawan Covid-19, Alit Sutarya dari Partai PDIP Salurkan 3 Bulan Gajinya Sebagai DPRD Gianyar 

  • 04 Mei 2020 16:00 WITA
-

Gianyar, BaliBanknews

Wakil Komisi I DPRD Gianyar, I Nyoman Alit Sutarya, SH,MH yang juga pengurus DPC PDIP Bagian Hukum telah merelakan seluruh gajinya untuk membantu masyarakat ditengah ancaman virus Corona (Covid-19). Dia pun membenarkan bahwa seluruh gajinya sebagai DPRD Gianyar selama 3 bulan dialokasikan untuk melakukan aksi sosial. 


Hal itu dilakukan sebagai wujud dukungan kepada pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang telah menginfeksi belasan ribu orang di Indonesia dan 277 orang di Bali. Ia pun berkomitmen turut berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran pandemi itu di Kabupaten Gianyar sesuai arahan partai. 


"Gaji saya selama 3 bulan sebagai Dewan di Gianyar semenjak Covid-19 ini sudah minus untuk membantu masyarakat dalam menghadapi wabah global ini," ungkapnya saat dikonfirmasi Selasa (5/5/2020). 


Gaji tersebut Ia alokasikan mulai dari pembagian sembako, masker, hand sanitizer dan obat fogging nyamuk serta kegiatan sosial yang lainnya dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mengatasi kasus demam berdarah di Gianyar.


Selain karena ketulusan dari diri sendiri, aksi sosial tersebut juga merupakan intruksi/amanah Partai PDIP. "Dari sisi kemanusiaan tentunya saya merasa terpanggil untuk ada ditengah-tengah masyarakat karena saya terlahir dari masyarakat," ucap Sutarya. 


Dia berharap masyarakat mendapatkan manfaat dari apa yang telah pihaknya lakukan dalam mengurangi beban masyarakat, karena menghadapi keterpurukan ekonomi dampak Covid-19. "Semoga pandemi ini cepat berlalu dan masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas seperti semula," katanya.


Sutarya pun mengajak masyarakat untuk turut membantu pemerintah dalam mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 dengan tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan yakni mencuci tangan di air mengalir menggunakan sabun, kenakan masker saat keluar rumah, hindari keramaian, jaga jarak sosial dan terapkan pola hidup bersih dan sehat. (Yess)


TAGS :

Komentar