Hari BPR-BPRS Nasional Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap BPR, Bank Nusamba Bagikan Sembako

  • 20 Mei 2020 16:00 WITA
-

Amlapura, BaliBanknews

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Nusamba Manggis turut peduli terhadap kondisi ekonomi masyarakat pada masa sulit karena dampak penyebaran Covid-19. Kepedulian tersebut ditunjukkan dalam bentuk pemberian paket sembako serta memberikan relaksasi kredit melalui restrukturisasi. 


Direktur Utama PT BPR Nusamba Manggis, I Ketut Wirama, SE saat Hari BPR-BPRS Nasional pada Kamis 21 Mei 2020 di BPR setempat Manggis Kabupaten Karangasem mengatakan, kebijakan tersebut sesuai dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku pengawas lembaga jasa keuangan dan sesuai dengan Peraturan OJK Republik Indonesia Nomor 11/POJK.03/2020 Tentang Stimulus Perekonomian Nasional Sebagai Kebijakan Countercyclical Dampak Penyebaran Covid-19.


Menurut dia, masa pandemi ini membuat semua sektor usaha mengalami penurunan signifikan, sehingga menimbulkan kesulitan ekonomi. Sebagai pelaku industri jasa keuangan yaitu di BPR, berharap wabah global tersebut dapat segera berakhir. 


"Apabila kasus Covid-19 ini berakhir, maka akan mendorong perekonomian khususnya pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kembali bisa bergerak dan bisa menopang perekonomian secara keseluruhan," harap Wirama. 


Disampaikannya, dalam rangka Hari BPR-BPRS Nasional ini perlu adanya sebuah momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap industri BPR-BPRS dan memperkuat branding positif di mata masyarakat. "Sehingga mendorong minat masyarakat untuk menggunakan jasa dan produk BPR-BPRS," terangnya.


Ditengah pandemi Covid-19, BPR Nusamba pun tetap berupaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan slogan Investasi Aman Saat Corona, Nabung Deposito Aman Dijamin Lembaga Penjamin Simpanan( LPS). (Yess)


TAGS :

Komentar