Koperasi Agung Mandiri Sediakan Mesin ATM untuk Anggota

  • 22 Juni 2020 16:00 WITA
-

Gianyar, Balibanknews-
Koperasi Agung Mandiri beberapa hari ke depan akan memberikan fasilitas layanan yang mudah dan aman kepada nasabah dengan menghadirkan mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Ketua Koperasi Agung Mandiri, I Wayan Arik Suwitra kepada redaksi, Selasa (23/6/2020) menyampaikan bahwa pihaknya konsisten dan tetap mengunggulkan bahwa koperasi harus digitalisasi di era 4.0.


Koperasi harus melakukan perubahan layanan dari manual ke digital sesuai dengan perkembangan zaman. Dimana saat ini, kemajuan teknologi informasi mempengaruhi kualitas layanan koperasi.  "Dari manajemen layanan yang masih manualisasi kita mulai arahkan ke digitalisasi. Mengingat milenial sekarang sudah sangat ramah dengan teknologi," katanya.


Jadi ke depan koperasi harus bisa memperbarui layanannya menuju digitalisasi. Koperasi Agung Mandiri dari tahun 2019 sudah konsisten untuk menyediakan fasilitas digital kepada nasabah/anggota. "Kami konsisten untuk menggunakan teknologi berbasis IT mulai dari sistem yang kita terapkan sudah bisa akses antara kantor pusat dan cabang," ucap Suwitra.


Selain itu juga menyediakan layanan melalui ponsel yang telah digunakan nasabah setelah mendownload koperasi mobile di playstore. "Kami memberikan pelayanan tanpa batas waktu salah satunya dengan menggunakan mesin ATM karena melihat waktu kerja operasional kita masih terbatas. Tetapi siklus keuangan di masyarakat itu hampir tanpa batas. Maka kami berpikir bagaimana dari Koperasi Agung Mandiri bisa memberikan pelayanan yang tanpa batas kepada anggota," terangnya.


Suwitra menjelaskan, mesin ATM ini untuk memberikan pelayanan tanpa batas kepada anggota. Cara menggunakan ATM Agung Mandiri yakni bersinkronisasi dengan aplikasi koperasi mobile. Jadi, tidak menggunakan kartu, menggunakan notifikasi dari mobile yang dimasukkan ke mesin ATM dan langsung bisa berproses  kemudian bisa mengambil uang tunai. Penarikan dimulai dari Rp 100 ribu, maksimal Rp 5 juta. 


"Sama seperti bank. Mesinnya datang baru kemarin. Hari ini kita melakukan setting ke server setelah jadi bisa dimanfaatkan oleh anggota," sebut Suwitra. 


Kata dia saat ini jumlah anggota 1.400 lebih. Semua nasabah atau anggota Agung Mandiri yang teregister atau yang sudah menggunakan mobile sudah bisa menggunakan ATM Koperasi Agung Mandiri. "Selalu kami lakukan evaluasi kalau berpengaruh positif, maka akan kita kembangkan fasilitas yang lainnya nanti. Ini akan memberikan nilai tambah kepada nasabah," imbuhnya. (Yes) 


TAGS :

Komentar