Dewan Gianyar Apresiasi Kebijakan Bupati Tangani Dampak Covid-19

  • 04 Agustus 2020 16:00 WITA
-

Gianyar, BaliBanknews-


Kebijakan Bupati Gianyar Made Mahayastra dalam penanganan dampak Pandemi Global Covid-19 sudah sangat dirasakan mafaatnya oleh masyarakat.Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Gianyar Made Budiasa, Bahkan politisi PDI Perjuangan ini mengatakan DPRD Gianyar senantiasa mensuport kebijakan Bupati Gianyar maupun Gubernur,sehingga semua anggaran atau dana prioritaskan untuk penanganan dampak Covid-19.

 

Ditemui dikediamanya pada Selasa, 4/8/2020 di Desa Peliatan Made Budiasa menyatakan Penanganan dampak Covid-19 terhadap masyarakat di Kabupaten Gianyar sudah sangat luar biasa,hal ini dapat dilihat dari kesigapan dan energik yang ditujukan Bupati Made Mahayastra dalam meminimalisir dampak musibah global pandemi covid-19.

"Eksekutif dan legislatif bersama-sama mendukung pemerintah termasuk kebijakan Bapak Gubernur Bali sehingga  dampak covid-19 ini dapat dikendalikan secara pelan-pelan,terlebih belum ada yang mengetahui kapan Covid ini berakhir,"ujarnya.

Made Budiasa yang juga putra asli peliatan ini  menegaskan legislator di Kabupaten Gianyar senantiasa mensuport kebijakan Bupati Gianyar maupun Gubernur sehingga benar-benar semua anggaran atau dana prioritaskan  untuk penanganan covid-19 berupa bantuan, baik pusat maupun propinsi dan khusnya kabupaten Gianyar.

"Di kabupaten Gianyar ,Bantuannya benar-benar luar biasa  dirasakan masyarakat.Bantuan seembako sudah dua kali dilakukan Pak Bupati,bahkan kebijakan  penyerahan Bantuan Langsung Tunai(BLT) difasilitasi oleh Bank milik Pemkab, yakni PD BPR Werdhi Sedana"beber Made Budiasa


Ditanya kebijakam pembukaan Objek Wisata khususnya di Kabupaten Gianyar, Politisi PDI Perjuangan yang dikenal murah senyum ini menyatakan, hal ini merupakan kebijakan bagus yang harus didukung semua komponen.

"Kalau ini tidak dibuka, otomatis para pelaku pariwisata sangat berat karena tidak ada yang tahu kapan covid berakhir, yang penting mari kita patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan kita tetap waspada dan bersatu padu melawan covid ini,"jelas Made Budiasa.


Made Budiasa yang juga menjabat Ketua BAPEMPERDA DPRD Gianyar ini mengingtakan dengan dibukanya penerbangan Domestik tentu akan menjadi angin segar bagi pelaku pariwisata untuk kembali bangkut dan menghidupkan roda perekonomian.

"Kami selaku legislator dan pelaku pariwisata sedikit lega, kami yakin perekonomian akan mulai bangkit diikuti sektor lainnya.Karena sekian bulan lamanya benar benar mati suri," pungkas Made Budiasa.( Yes)


TAGS :

Komentar