Bank BPD Bali Capem Monang-Maning Targetkan 200 Merchant QRIS Setahun

  • 07 Agustus 2020 16:00 WITA

Denpasar, BaliBanknews -
Bank BPD Bali gencar perkenalkan transaksi non tunai QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) berbasis QR Code kepada UMKM. Untuk memperluas cakupan, kantor cabang, capem dan kantor kas Bank BPD Bali diseluruh Bali aktif melakukan kegiatan sosialisasi.

Seperti halnya Bank BPD Bali Capem Monang-Maning dibawah koordinasi Cabang Utama Denpasar melakukan sosialisasi QRIS ke pelaku usaha atau pedagang maupun pasar yang ada di kawasan monang-Maning dan sekitarnya.

"Bank BPD Bali Capem Monang-Maning targetkan 200 merchant QRIS tiap tahun," ucap Kepala Bank BPD Bali Capem Monang-Maning, A. Ngurah Trisna Andayana,SH., saat ditemui BaliBanknews, Sabtu (8/8) di Denpasar.

Andayana mengungkapkan, sampai saat ini Capem Monang-Maning memiliki 60 merchant yang menggunakan QRIS Bank BPD Bali. Dalam kegiatan kali ini sasaran satu tim dapat 10 merchant dan target per karyawan pertumbuhan bisa 20 merchant sehingga 200 merchant per tahun bisa tercapai. 

Lebih jauh Andayana mengungkapkan, pihaknya terus menggalakan program non tunai, QRIS, apalagi ditengah pendemi Covid-19. "Dengan QRIS transaksi lebih mudah, cepat dan aman," ucapnya.

Kegiatan kali ini juga memberikan edukasi kepada pedagang untuk bisa mengaplikasin QRIS. "QRIS akan menopang transaksi secara masif di daerah Monang-Maning dan sekitarnya. Kami lakukan kegiatan ini dua kali dalam sebulan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi DJA Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar, Made Dwi Pramana,SE., mengungkapkan Pemkot Denpasar bersama Bank BPD Bali khususnya Cabang Utama Denpasar mendukung penuh program QRIS. 

"Kami menyasar semua pelaku UMKM dan pedagang menggunakan QRIS. Tanpa uang tunai, menghindari uang palsu, apalagi ditengah pendemi Covid-19," ujarnya, sembari menambahkan Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar targetkan 1.500 merchant QRIS tahun ini dan per Juli 2020 jumlahnya suah terealisasi 1.000 merchant QRIS. (jhon)


TAGS :

Komentar