Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, LPD Adat Temesi Bagikan 900 Paket Sembako

  • 19 Oktober 2020 00:00 WITA

 

 

Gianyar, balibanknews.com

Hingga saat ini penyebaran Covid-19 di Pulau Bali belum mereda. Pemerintah dan masyarakat telah berjuang untuk segera menghentikan penyebaran pandemi global tersebut, agar pariwisata Bali yang berjaya sebelum pandemi diharapkan dapat memberikan kehidupan bagi warga di pulau ini. 


Seperti diketahui, sejak Covid-19 menyebar di Bali pada Maret 2020 lalu sebagian warga yang bekerja di pariwisata telah dirumahkan bahkan hingga di-PHK. Kondisi ini berdampak pada hilangnya mata pencaharian masyarakat, sehingga kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 


Menyikapi situasi tersebut, Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Temesi  bersama desa adat setempat bergerak membagikan 900 paket sembako untuk Krama Temesi yang berlangsung Senin 19 Oktober sampai 21 Oktober 2020 bertempat di LPD Desa Adat  Temesi Kabupaten Gianyar dengan menerapkan protokol kesehatan.  


 I Gusti Made Mastra, Bendesa Adat Temesi menyatakan pembagian sembako digelar selama 3 hari untuk mencegah kerumunan. Ia pun mengaku sangat mendukung kegiatan sosial yang dilakukan LPD Desa  Adat Temesi karena dapat meringankan beban Krama/warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mengingat saat ini kondisi perekonomian semakin melemah karena dampak Covid-19. "Kami dukung wujud kepedulian LPD kepada Krama Temesi," ucapnya.


Wayan Sutama, Pemucuk LPD Adat Temesi

menyampaikan bahwa bagi-bagi sembako gratis untuk warga Temesi dilakukan secara bertahap agar masyarakat melakukan jaga jarak fisik sebagai penerapan protokol kesehatan guna mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19. Kegiatan ini berlangsung berkat sinergi antara LPD Temesi dengan Desa Adat Temesi.


"Pembagian sembako kepada ratusan warga Temesi kami lakukan selama 3 hari yakni hari ini untuk 374 kepala keluarga, besok dengan jumlah 332 kepala keluarga dan pada 21 Oktober 2020 untuk 195 kepala keluarga," jelas Sutama. 


Ia pun kembali menegaskan bahwa warga yang datang ke LPD Temesi untuk mengambil paket sembako harus mengikuti protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak aman. "Protokol kesehatan sudah kami berlakukan," katanya. [Yes]


TAGS :

Komentar