LPD DESA Adat Serai Kembangmerta Berkinerja Positif Dengan Aset Rp 23 Miliar

  • 24 Oktober 2020 00:00 WITA

Bangli, Balibanknews -
Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Serai Kembangmerta yang ada kabupaten Bangli  ditengah pandemi Covid-19 mencatatkan perolehan aset  yang cukup positif. Pasalnya per September  2020 LPD ini beraset mencapai Rp 23 miliar dan laba Rp 479 juta.

Begitupun aset LPD Adat Serai Kembangmerta tercatat Rp 23 miliar  dari target akhir tahun 2020 Rp 24  miliar dengan laba LPd mencapai Rp 479 juta dengan target laba Rp 900 juta  Hal ini menunjukkan  yang membaik meskipun pandemi global mulai merebak pada tahun 2020 ini, kinerja LPD masih menunjukkan tren positif.

I Wayan Kartikayasa, selaku Pemucuk LPD Adat Serai Kembangmerta ketika di temui BaliBanknews pada Sabtu, 24/10/2020 mengatakan, dengan dukungan satu desa adat dan dua Banjar dinas yang mana dengan jumlah 226 KK   LPD dapat meningkatkan pencapaian kinerja yang sangat  positif  pada masa sulit seperti sekarang ini. Seperti diketahui, sejak virus Corona (Covid-19) menyebar di Bali mempengaruhi perekonomian masyarakat yang bekerja di sektor pariwisata. 

Sebagai wujud kepedulian terhadap beban masyarakat yang mengalami kesusahan ekonomi karena lapangan pekerjaannya terdampak langsung Covid-19, LPD Desa  Adat Serai Kembangmerta  bersama desa Adat  menyalurkan sembako gratis pada Krama serai Kembangmerta  pada Juni 2020 lalu. Memberikan sembako untuk warga yang terdampak wabah Covid-19 senilai Rp 13 juta lebih yang mana Dananya di ambil dari dana sosial LPD  dan juga   bersinergi dengan Desa adat Serai Kembangmerta  kepada 191  KK  kepala keluarga dengan total bersama  desa adat nilainya  Rp 42,9 juta.

"Kita memberikan sembako kepada semua Jro mangku Pura  kayangan tiga," ungkap Kartikayasa.  

Di saat wabah Covid-19 ini diakuinya LPD Serai Kembangmerta selalu memberikan skala prioritas terhadap dana Likuiditas di LPd di mana kita menyiapkan hingga 30% dengan ketersediaan dana di LPD mencapai Rp 4,6 miliar untuk itu kepada Krama tidak perlu kuwatir kita LPD tetap memberikan penarikan sekala utama dan masyarakat di

"Krama tidak usah ragu ragu dalam memanpatkan program program unggulan di LPD Serai Kembangmerta dan kita optimis dengan dukungan seluruh masyarakat serai Kembangmerta semua rencana kerja dapat kita realisasikan di akhir tahun 2020. Kita ucapkan terimakasih atas kepercayaan dan partisipasi Krama Serai Kembangmerta selama ini pada LPD," ucapnya.

Sementara  I, Wayan Suwinda  selaku Bendesa Adat Serai Kembangmerta sangat  mengapresiasi kinerja LPD Adat Serai Kembangmerta yang mampu meningkatkan kualitas aset dan juga laba ditengah pandemi Covid-19. Apalagi hingga September 2020 laba dan aset tercatat cukup baik.

"Selaku bendesa atas nama masyarakat serai Kembangmerta mengucapkan terimakasih atas kerja keras pimpinan dan juga karyawan LPD yang sudah bisa bahu membahu menunjukkan kinerja yang luar biasa untuk pada Krama serai Kembangmerta kita harapakan tidak ragu lagi dpat memanpatkan program program di LPd karena dengan lpd maju desa adatpun makin sejahtera,"  katanya. (Yes)


TAGS :

Komentar