I Ketut Suastika Dilantik Menjadi Ketua DPRD Bangli Periode 2019-2024 Menggantikan I Wayan Diar

  • 26 Oktober 2020 00:00 WITA

 

 

Bangli, balibanknews.com

I Ketut Suastika, SH terpilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bangli periode 2019-2024 dan dilantik, Senin (26/10) menggantikan I Wayan Diar yang maju menjadi calon Wakil Bupati Bangli di perhelatan Pilkada pada Desember 2020 mendatang.

Disela-sela pelantikan, Suastika menyampaikan harapannya agar bisa memajukan Kabupaten Bangli. Kabupaten yang berudara sejuk ini diharapkan nantinya dapat menggali potensi-potensi anggaran. "Saya harap dapat saling bahu membahu antara masyarakat, pemerintah daerah bersama-sama membangun Bangli," katanya.

Pihaknya berkomitmen akan melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh Ketua DPRD sebelumnya dan akan mempertahankan serta bersinergi dengan pemerintah setempat. Suastika menjelaskan akan melakukan program jangka pendek yakni bersama-sama bersinergi dengan Bupati Bangli untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Tidak ada gunanya kita banyak berprogram lalu pendapatan kita rendah. Karena kemandirian anggaran di Bangli secara nasional terbawah. Rp 119 miliar belanja kita itu bersumber dari rumah sakit Rp 50 miliar dan Rp 60 miliar itu bisa kita belanjakan tetapi justru belanja pegawai saja diangka Rp 700 miliar," cetus Suastika.

Bagaimanacaranya? Kata dia, pertama melakukan jangka pendek bersinergi dengan bupati agar bisa menggali anggaran-anggaran. "Karena selama ini kita selalu disusui oleh pemerintah atasan yaitu presiden dan gubernur. Kita harus menggali potensi di Bangli seperti pariwisata," terangnya.

Menurutdia, Bangli memiliki potensi pendapatan yang luar biasa di industri pariwisata. Namun yang paling penting adalah pergerakan ekonomi harus ada di Bangli. "Mubasir kita berprogram jika masih seperti ini tidah berusaha membuat pondasi bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi. Jangka menengah kita melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi tentang pendapatan yang berpotensi," beber Suastika dari Partai PDI Perjuangan ini. 

Sementara itu Bupati Bangli, I Made Gianyar saat melantik Ketua DPRD terpilih I Ketut Suastika menggantikan I Wayan Diar menyampaikan selamat semoga dapat bekerja dengan sebaik-baiknya serta bekerja sama untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat Bangli. Kepada Ketua DPRD Bangli sebelumnya, Bupati Gianyar menyampaikan ucapan terima kasih atas apa yang dilakukan selama menjabat sebagai Ketua DPRD Bangli. 

"Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua DPRD Bangli yang diganti atas kinerjanya selama ini di Bangli," ucapnya.[Yes]


TAGS :

Komentar