Bank BPD Bali Toreh 3 Penghargaan dari BI, Tahun 2020 Diganjar 24 Penghargaan

  • 03 Desember 2020 00:00 WITA

 

 

Denpasar, BaliBanknews

Selama Januari-Desember 2020, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali menorehkan puluhan penghargaan dari sejumlah institusi/lembaga. Hal ini menunjukkan, ditengah pandemi Covid-19, bank milik masyarakat Bali ini tetap mampu berkinerja positif. 


Pada Desember ini, Bank BPD Bali menorehkan prestasi sebagai Mitra Kerja Terbaik Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali Kategori PJSP Teraktif dalam Implementasi QRIS pada 3 Desember 2020. Kemudian penghargaan kedua dari Bank Indonesia adalah sebagai Bank Pendukung UMKM Terbaik Bank BUKU 1 dan BUKU 2 pada 3 Desember 2020. Penghargaan ketiga dari Bank Indonesia yaitu sebagai Peserta Sistem BI – RTGS dan BI – SSSS Terbaik Bank BUKU 1 dan BUKU 2 pada 3 Desember 2020. 


Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H, M.H, kepada awak media di Denpasar, Kamis (3/12/2020) menyampaikan bahwa penghargaan Kategori PJSP Teraktif dalam Implementasi QRIS mengingat jumlah merchant Quick Respon Code Indonesian Standard (QRIS) BPD Bali semakin meningkat.


"Per November 2020 merchant QRIS BPD Bali terus meningkat menjadi 10.600 seluruh Bali. Kami pun terus mengedukasi masyarakat dan mendorong Pemda terkait program elektronifikasi pendapatan daerah," katanya. 


Lebih lanjut Sudharma mengatakan, terkait penghargaan kedua dari Bank Indonesia pusat adalah dimana Bank BPD Bali sebagai Bank Pendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Terbaik Bank BUKU 1 dan BUKU 2. Menurut dia tidak mudah dalam mencapai penghargaan tersebut. "Bank BPD Bali memberikan layanan kepada UMKM berupa kredit usaha rakyat (KUR) dan kredit lainnya," jelas Sudharma. 


Penghargaan ini kata dia akan memacu Bank BPD Bali yang tersebar di seluruh daerah di Provinsi Bali untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan stakeholder. "Pada tahun 2020 ini sudah ada 24 penghargaan yang diterima Bank BPD Bali baik independen maupun seleksi secara khusus. Dengan demikian ada pengakuan bahwa kinerja Bank BPD Bali masih tumbuh dan memberikan kontribusi kepada masyarakat," jelasnya. 


Kepala KPw BI Bali, Trisno Nugroho mengatakan pada tahun ini memberikan 12 award kepada mitra kerja baik di lingkungan pemerintah provinsi, instansi perwakilan pemerintah pusat, kabupaten/kota, perbankan, maupun media dan dunia usaha. Award yang diberikan terdiri atas kategori TPID, Dinas Provinsi, Instansi Vertikal, BUMN, Liaison, Survey, UMKM, Media, Operasional KUPVA BB Terbaik, Implementasi QRIS Teraktif, Bank Teraktif dalam Distribusi UPK75, serta Bank Pelayanan Kas Terbaik.[Yes]


TAGS :

Komentar