Kodim 1616/Gianyar Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Lingkungan Makodim

  • 26 Februari 2021 00:00 WITA


Gianyar, BaliBanknews -
Untuk menncegah Penyebaran Covid-19 merupakan hal yang menjadi atensi Komandan Kodim 1616/Gianyar, mengingat jumlah kasus yang berkembang dalam peningkatan suspect positip Virus Corona di wilayah Kabupaten Gianyar dalam satu bulan terakhir.

Bekerja sama dengan Yonzipur 18/YKR, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro memerintahkan para anggota untuk melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di Makodim 1616/Gianyar yang bertempat di Jln. Ngurah Rai No 8A Gianyar. Jumat, (26/02/2021).

Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan dilakukan di tempat Pos Penjagaan, Ruang Kerja Dandim, Ruang Kerja Kasdim, Ruang Rapat Kodim, Ruang Kerja Para Staf, Musholla Kodim, Koperasi Kodim, serta lingkungan Makodim 1616/Gianyar.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan ini sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah penularan Virus Corona di Lingkungan Kodim 1616/Gianyar dan secara langsung memberikan contoh kepada masyarakat untuk sama-sama memerangi wabah virus corona.

“Penyemprotan Disinfektan ini akan kita lakukan secara rutin, ini menjadi penekanan, karena tiap hari jumlah pasien positip covid-19 di wilayah Gianyar terus bertambah," tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim juga menekankan kepada seluruh jajaran yang bertugas di wilayah, agar melakukan hal yang sama dalam memutus rantai penyebaran covid-19, dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di Koramil masing-masing.

“Saya perintahkan para Danramil, agar penekanan ini di sampaikan kepada para anggota, karena pemutusan penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama," ucapnya. (yes)


TAGS :

Komentar