Bank BPD Bali Serahkan Bantuan CSR Berupa Ambulance untuk RSUD Bangli

  • 02 Maret 2021 00:00 WITA
Dirut Bank BPD Bali, I Nyoman Sudarma, SH., MH., didampingi KCB Cabang Bangli, I Gusti Agung Gede Suadnyana, ST secara langsung menyerahkan bantuan CSR kepada RSUD Bangli berupa 1 unit mobil ambulance senilai Rp230.664.750 di RSUD Bangli.

Bangli, BaliBanknews -
Direktur Utama (Dirut) Bank BPD Bali, I Nyoman Sudarma, SH., MH., didampingi KCB Cabang Bangli, I Gusti Agung Gede Suadnyana, ST secara langsung menyerahkan bantuan CSR kepada RSUD Bangli berupa 1 unit mobil ambulance senilai Rp230.664.750 di RSUD Bangli, Selasa (2/3/2021). Bantuan itu diterima Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Artha bersama Direktur RSU Bangli, dr. I Nyoman Arsana, M.Kes. 


Dirut BPD Bali, Nyoman Sudharma mengatakan, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali kembali menyerahkan bantuan CSR. Bantuan ini, juga untuk menunjang pelayanan masyarakat di rumah sakit. Setelah RSU Bangli akan dilanjutkan ke RSU Jembrana yang direncanakan akan diserahkan pada Jumat (02/03/2021). 


Kata dia, BPD Bali adalah milik masyarakat Bali dan pemegang sahamnya dari pemerintah kabupaten/kota di Bali. "Jadi bantuan mobil ambulance ini, sebagai bentuk kepedulian sosial BPD Bali dalam bentuk CSR sebagai aksi sosial berkelanjutan," ucapnya. 


Menurut dia, Ambulance ini untuk mendukung pelayanan kesehatan agar lebih maju dan bisa mengurangi angka kematian. Anggaran CSR tahun 2020 senilai Rp10 miliar dengan berbagai jenis kegiatan, jumlahnya ditingkatkan di tahun 2021 sekitar Rp12 miliar sampai Rp14 miliar yang dirancang untuk berbagai kegiatan dan rencana aksi keuangan berkelanjutan. 


Ia mengatakan, banyak hal yang bisa diwujudkan melalui program keuangan keberlanjutan untuk menumbuhkan embrio ekonomi dan perkembangan UMKM, termasuk sektor kesehatan. "Apalagi Bali dominan pariwisata, jadi kita juga akan membantu tempat wisata melalui CSR," kata Sudharma.


Direktur RSU Bangli, dr. I Nyoman Arsana, M.Kes menyampaikan terimakasih kepada BPD Bali yang telah merealisasikan CSR berupa mobil ambulance. Melalui pelayanan berjenjang setiap kasus tertentu yang dirujuk bisa dilancarkan dari kebutuhan yang tinggi hingga ke alat medis.


Saat ini rumah sakt berplat merah ini, baru memiliki 4 unit mobil ambulance dan ditambah lagi 1 unit dari bantuan BPD Bali menjadi total 5 unit mobil ambulance untuk pasien. 


Ia berharap kerja sama BPD Bali bisa terus berkesinambungan, apalagi ada bantuan CSR sebagai timbal balik kegiatan kemanusiaan untuk masyarakat tidak mampu bisa dikomunikasikan dengan BPD Bali. Bupati Sedana Artha mengatakan, 

selain bantuan puluhan bedah rumah, selama pandemi, keterlibatan BPD Bali baik pembagian sembako, juga ada bantuan APD untuk Dinkes dan RSU Bangli.


"Bantuan ambulance dari BPD Bali sangat diapresiasi, karena bersinergi melayani masyarakat agar pelayanan di Kabupaten Bangli bisa lebih diterima dan masyarakat bisa lebih merasakan RSU Bangli sebagai rumah sakit kebanggaan di Kabupaten Bali," imbuhnya. Yes


TAGS :

Komentar